Tangkap Bandar Narkoba, Polisi Diancam Bondet

1299 views
image

TSK Narkoba

Pamekasan, Maduracorner.com – Anggota Polres Pamekasan, Jawa Timur diancam bondet saat hendak melakukan penangkapan terhadap bandar Narkoba berinisial JMR (45) yang sudah masuk daftar pencarian orang.

Penangkapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol. Sarpan diancam bondet oleh bibi JMR yang berinisial M (35) warga Dusun Pademawu Desa Jambringin Kecamatan Proppo Pamekasan.

Kasatresnarkoba Polres Pamekasan, AKP. Mohammad Sjaiful mengungkapkan, penangkapan terhadap JMR merupakan target utama karena pelaku sudah menjadi DPO sejak tahun 2014.

Namun dalam penangkapan tersebut, polisi gagal menangkap JMR. Sebab berhasil kabur saat polisi hendak melaku melakukan penangkapan. Karena rumah pelaku jauh dari jalan raya.

“Kita tidak bisa menangkap terhadap DPO insial JMR. Namun setidaknya kita bisa melakukan penangkapan terhadap tangan kananya,” ungkap Sjaiful, Selasa (19/4/2016).

Tangan kanan pelaku yang berhasil ditangkap yakni B(34) warga Jalan Jingga Pamekasan dan HE (30) warga Serkeser Desa Buddagan Kecamatan Pademawu Pamekasan yang bertugas melayani pembeli.

“Kita temukan barang bukti berupa seperangkat alat hisap sabu, yaitu tiga botol kecil penyuling, pipet, platsik sisa kemasan, beberapa sajam, bom pembelian dan satu buah bondet,” imbuhnya.

Sementara ketiga pelaku masing-masing B, HE dan bibi dari JMR yang berisinisal M langsung digelandang ke Mapolres Pamekasan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Namun M diserahkan ke Satreskrim.

Atas perbuatannya B dan HE dijerat dengan pasal 114 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 9 Tahun. Sementara M diduga melanggar UU Darurat terkait kepemilikan bondet.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。       Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia