Tangkis Laut di Desa Pesangrahan dibiarkan rusak

680 views

Tangkis Laut di Desa Pesangrahan dibiarkan Rusak-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Tangkis laut di sepanjang jalan desa Pesangrahan kecamatan Kwanyar Rusak parah. Tangkis laut sepanjang 100 meter lebih tepatnya didepan SDN 1 Pesanggrahan kondisya sudah sangat memprihatinkan. Bahan batu kapur yang dijadikan material pelengsengan itu berserakan ditepi pantai, ada sekitar 4 buah lobang besar berdiameter 1 meter lebih dibawah pelengsengan yang berbatasan langsung dengan jalan raya tersebut dibiarkan rusak.

Memang lubang yang menganga itu sempat ditimbun seadanya dengan pedel oleh masyarakat, akan tetapi  urukan pedel itu terhanyut lagi oleh air laut pada  air pasang dan gelombangbesar. Ironisnya saat ini lubang di bangunan tangkis laut itu dipakai sebagai tempat untuk membuang sampah rumah tangga. Salah seorang warga Pesangrahan Umayah, mengatakan, tangkis mengatakan, tangkis laut itu rusak sejak musim hujan beberapa bulan lalu. “Tangkis laut itu berlobang akibat dikikis air laut,  dan sudah rusak sejak musim hujan yang lalu, tapi hingga kini  belum juga diperbaiki,” ujar Umayah yang sehari hari berjualan rujak di desa tersebut.

Menurut dia, seharusnya pada saat musim kemarau seperti sekarang ini, tangkis laut yang sudah banyak tergerus dan berlobang itu diperabiki. Karena pada saat musim hujan nanti, kejadian air laut masuk kejalan raya akan terulang kembali. Danhal itu sangat mengganggu para pengguna jalan roda dua dan empat yang akan munuju ke kecamatan Modung dan sebaliknya. “Mumpung masih musim kemarau dan ada kesempatan, kalau bisa tolong segera saja  diperbaiki ,” usul Umayah.

Hal senada diungkapkan oleh Jamaluddin,S.Pd, guru  disebuah SD di kecamatan Modung mengatakan,  tak jarang pada saat berangkat  maupun pulang dari mengajar bersamaan pula terjadinya gelombang besar.  Air laut yang menerobos lewat lobang itu membasahi jalan raya setinggi 5 cm, Akibatnya, selain membuat sepeda motornya rusak juga sangat mengganggu  kenyamanan berlalu lintas. “Mohon kepada instansi yang berwenang memperhatikan fasilitas umum itu untuk segera diperbaiki,”pintanya. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia