Tangkis Laut Sepanjang 25 Meter Jebol Diterjang Ombak Pesisir Kwanyar

image

Tangkis Laut Sepanjang 25 Meter Jebol Diterjang Ombak Pesisir Kwanyar

Bangkalan,maduracorner.com – Tangkis laut di desa Pesanggarahan Kecamatan Kwanyar jebol. Tangkis sepanjang 50 meter ini sebelumnya memang sudah rusak parah. Hal ini membuat air laut pun sering menggenangi jalan raya. Tentu saja, para pengendara mengeluhkan kondisi ini, baik kendaraan roda 4 maupun roda dua.

Untuk diketahui, jalan raya di Pesanggrahan ini memang menjadi cukup ramai di  jalur selatan yang melewati pesisir. Yakni Menghubungkan Kecamatan Kwanyar dengan Kecamatan Modung bahkan tembus ke wilayah Kabupaten Sampang.

“Tangkis laut sudah seminggu ini jebol akibat derasnya terjangan ombak. Bahkan air lautnya naik sampai ke jalan, mas,”tutur Safiyah, salah seorang warga setempat kepada maduracorner.com, senin (11/5/2015) siang.

Senada juga disampaikan Abdul Rahman, salah seorang pengendara sepeda motor. Pendidik di SDN 2 Batah Timur Kwanyar ini mengatakan, tangkis laut tersebut jebol untuk kesekian kalinya. “Kami berharap tangkis laut yang jebol itu  segera diperbaiki. Airnya sering naik ke jalan raya,” harapnya.

Sementara itu, Camat Kwanyar Anang Yulianto saat dikonfirmasi berkilah, bahwa jebolnya tangkis laut itu bukan merupakan tanggung jawabnya. Tapi wewenang Dinas PU, Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan. Meski begitu, ia menyanggupi akan segera melaporkan kondisi ini ke yang berwenang.

“Kami akan segera membuat laporan ke Dinas PU Bina Marga Kabupaten Bangkalan. Agar segera mendapat perhatian sebagaimana mestinya. Ya biar segera diperbaiki,”tegas Anang. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia