Tanpa Pandang Bulu, Pelanggar Kamtibmas Akan Ditindak Tegas

801 views

 

 

kapolres AKBP Sulistyono. foto : agus/mc.com

kapolres AKBP Sulistyono. foto : agus/mc.com

Kapolres Tak Mau Kompromi | oleh : agus
Maduracorner.com, Bangkalan – Kapolres Bangkalan AKBP Sulistiyono menegaskan pihaknya tidak akan kompromi terhadap apapun bentuk pelanggaran kamtibmas. Terlebih di tengah-tengah masa bulan ramadhan ini. ancaman ini juga berlaku bagi tanpa pandang bulu, termasuk kemungkinan oknum ormas yang mencoba-coba melakukan tindakan anarkhis atau kekerasan selama pelaksanaan ibadah puasa.

“Kami akan bersikap tegas mana kala ada ormas yang mencoba mewakili tugas kami. Selama bulan Ramadhan ini kami telah secara maksimal melakukan giat cipta kondisi dalam rangka operasi pekat semeru 2013, jadi tidak ada alasan bagi ormas untuk mewakili tugas kami,” terang kapolres Bangkalan AKBP Sulistiyono di kantornya Kamis (25/7).

Selanjutnya kata Sulistiyono, agar masyarakat merasa nyaman, tenang dan khidmat dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, pihaknya telah melakukan, razia miras dengan mengamankan 68 botol miras oplosan arak dan Binaraci dari sejumlah penjual di kota Bangkalan. Selain itu, melakukan kegiatan ofensif untuk mengantisipasi senjata tajam, senpi dan bahan peledak di tengah masyarakat.

“Kami juga melakukan patroli di daerah pertokoan, perbankan dan juga pegadaian, selajutnya melakukan penertiban lalu lintas yang rawan kemacetan terutama di pasar tumpah,” ujarnya.

Selain itu selama bulan Ramadhan ini, pihaknya juga mengamankan tempat-tempat ibadah terutama pada pelaksanaan sholat taraweh dan saur. Diharapkan dengan maksimalnya pengamanan ini, tidak ada gangguan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

“Sekali lagi kami tegaskan, kami akan beri sangsi tegas sesuai hukum yang berlaku terhadap siapapun yang mengganggu kamtibmas, termasuk oknum ormas,” pungkasnya.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia