Tanpa Temuan Berarti, Sidak UN SMP Oleh Komisi D Sekedar Formalitas

image

DPRD sidak UN

Bangkalan,maduracorner.com – Komisi D DPRD Kabupaten Bangkalan melakukan peninjauan hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) SMP/MTs 2015 di sejumlah sekolah, senin (4/5/2015) pagi. Salah satunya, rombongan anggota dewan beserta Ketua Komisi D Hosyan Muhammad ini meninjau SMPN 5 Bangkalan.

Mereka didampingi oleh Kasie SMP/SMA/SMK Disdik Bangkalan, Risman Hariyanto. Serta beberapa anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan.

Rombongan tersebut meninjau ruang pelaksanaan UN untuk mengetahui secara langsung dan pasti penyelenggaraan ujian akhir bagi pelajar tingkat SMP dan sederajat ini. Yakni memastikan semua berjalan lancar tanpa kendala.

“Berdasar pengamatan kami, pelaksanaan UN 2015 di SMPN 5 ini berjalan lancar dan aman. Tidak ditemui kecurangan atau atau hal lain yang merugikan bagi siswa dan sekolah,”ujar Hosyan Muhammad kepada madura corner.com.

Sementara Kasek SMPN 5 Bangkalan, Solehudin menjelaskan, jumlah peserta UN 2015 di sekolahnya sebanyak 216 siswa. Ratusan siswa ini terbagi dalam 13 ruangan serta tidak ada siswa penggabung dari sekolah lain. “Tidak beda dengan tahun sebelumnya. Kami berharap pada UN 2015 ini bisa lulus 100 persen,”tutur Solehuddin.

Peninjauan oleh anggota dewan ini sama dengan saat UN tingkat SMA dan sederajat beberapa minggu lalu. Usai melihat suasana ruangan ujian, mereka pun beramah tamah sejenak dengan pihak sekolah. Kemudian meninggalkan lokasi untuk pindah ke sekolah lain.

“Seperti formalitas belaka. Tak ada temuan apapun”,celetuk salah seorang guru saat rombongan wakil rakyat itu meninggalkan halaman sekolah. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy