Target bisa Masuk Peringkat 6 Besar pada Lomba Olimpiade dan Bina Kreativitas Provinsi Jatim

Sekretaris Disdik, Kamil saat menyaksikan lomba lukis-foto: Aryan/MC.com

Sekretaris Disdik, Kamil saat menyaksikan lomba lukis-foto: Aryan/MC.com

Tahun lalu hanya mampu pada Peringkat 9 | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Lomba Olimpiade dan Bina Kreativitas Disdik Kabupaten Bangkalan mentargetkan bisa masuk peringkat 6 besar pada lomba Olimpiade dan Bina Kreativitas tingkat Provinsi Jatim yang bakal dilaksanakan pada dari tanggal 24 Maret sampai 28 Maret 2014 untuk Mipa dan tanggal 12 hingga 14 Mei 2014 lomba Bina Kreativitas kedua even itu bakal digelar di Kota Batu Malang Jatim.

“Tahun lalu, tim kontingen Bangkalan masuk peringkat 9 besar dan tahun ini 2014 ini kita targetkan masuk peringkat 6 besar,” ujar ketua panitia pelaksana lomba, Kabid TK/SD/SDLB Disdik Bangkalan, Fauzi disela-sela pelaksanaan lomba Olimpiade dan Bina Kreativitas Siswa TK/RA/SD/MI tingkat Kabupaten Bangkalan dalam rangka hari anak nasional, Selasa, (18/3).

Dijelaskan Fauzi, jenis mata pelajaran (mapel), yang bakal dilombakan hari ini, ada 11 macam diantaranya lomba menyanyi tunggal, pidato bahasa Indonesia, pantomin, kriya anyam, cergam, pijer painting (melukis TK/RA), membatik, cipta bahas puisi, melukis SD dan olimpiade MIPA terdiri dari matematika dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Diikuti 189 siswa dari utusan 18 UPT Disdik Kecamatan se-Kabupaten Bangkalan. Masing -masing kecamatan diwakili 11 siswa diambil dari para juara 1 hasil seleksi lomba yang sama sebelumnya di tingkat kecamatan. “Juara 1, 2 dan 3 pada lomba saat ini, nantinya akan ditunjuk sebagai duta Kabupaten Bangkalan pada lomba yang sama ditingkat Provinsi Jatim,” terangnya.

Sementara itu Kepala Disdik Bangkalan, Moh Mohni dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Disdik Bangkalan Moh.Kamil mengatakan lomba Olimpiade dan Bina Kreativitas Siswa TK/RA/SD/MI tingkat Kabupaten Bangkalan yang digelar hari ini, selain dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional juga sebagai ajang mencari pengalaman karena dinilai sangat berharga untuk menanamkan nilai-nilai sportivitas disertai semangat pantang. menyerah bagi siswa yang tengah mengikuti lomba hari ini. “Lomba semacam ini merupakan agenda pusat dan rutin digelar setiap tahunnya. Nantinya, Juara 1,2 dan 3 pada lomba hari ini akan diutus sebagai duta Kabupaten Bangkalan pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Jatim,” pungkasnya. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia