Tarik Minat Pemilih, Panitia Kenakan Pakaian Adat

905 views
image

Panitia Kenakan Pakaian Adat

Sumenep, Maduracorner.com – Panitia TPS 17 Desa Kolor 17 RT 01 RW 06 Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep menggunakan pekaian keraton Sumenep untuk menarik perhatian warga agar datang ke TPS.

Selain pakaian adat, panitia juga menyiapkan jajanan khas Madura seperti  Korket, Olet, Lopes, Sabrang Barna, Geddang Kolop dan Gellung Telleng yang disuguhkan kepada masyarakat yang datang memilih.

“Tujuan utamanya dengan adanya TPS unik ini agar masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS,” kata ketua RT 01 RW 06 Desa Kolor, Ibnu Hajar, Rabu (9/11/2015).

Selain untuk menarik minat masyarakat, dirinya juga ingin mengedukasi pemilih pemula agar bisa mengenal pakaian adat serta jajanan khas Madura, sebab selama ini kaum muda hanya sibuk dengan medsos.

“Kan banyak pemilih pemula, jadi bisa berkenalan lah dengan jajanan Madura karena selama ini mereka sibuk dengan facebook,” imbuhnya.

Sementara pantauan Maduracorner.com, sejumlah masyarakat di RT 01 RW 06 sangat antusias datang ke TPS. Setelah menggunakan hak pilihnya mereka menikmati makanan yang disuguhkan panitia.(*)

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia