Tarik Tambang Perempuan Berlangsung Seru

996 views
image

Tarik Tambang Perempuan Berlangsung Seru

Sampang, maduracorner.com – Gelak tawa dan suka cita mewarnai lomba tarik tambang khusus wanita dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekan Republik Indonesia ke 70, di Kota Sampang, Minggu (16/08/2015).

Bertempat di jalan Panglima Sudirman gang III RT 04 RW 04 Kelurahan Delpenang Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang. Lomba tarik tambang yang diikuti oleh para perempuan warga setempat berlangsung penuh tawa karena kelucuan yang ditimbulkan saat lomba berlangsung. Meski penuh tawa, jalannya lomba tarik tambang berlangsung dengan sportivitas dan semangat layaknya perlombaan resmi.

Menurut salah satu panitia lomba, Ibu Sofiah yang juga merangkap pembawa acara menuturkan, lomba tarik tambang diikuti oleh 73 peserta. Yang memperebutkan aneka hadiah, seperti perlengkapan dapur, perlengkapan sekolah dan pakaian.

“Kemerdekaan Indonesia ini tidak lepas dari sosok perempuan di belakang laki-laki (pejuang). Meskipun tidak terlibat langsung dalam pertempuran namun perempuan juga ikut andil dalam kemerdekaan, seperti Kartini. Jadi sudah selayaknya para perempuan ikut merayakan HUT RI ini,” ujarnya.

Selain menggelar lomba tarik tambang, panitia juga mengadakan lomba mengusung nampan (nyo’on geddeng) dan pukul periuk. Otomatis, aksi para peserta mulai dari anak-anak perempuan, hingga ibu-ibu dan nenek-nenek ini memancing tawa penonton, bahkan tak sedikir pengguna jalan yang melintas berhenti menyaksikan aksi para perempuan tanggah ini. (far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi