Tekan Harga Bahan Pokok, Disperindag Gelar Operasi Pasar

830 views
image

Ilustrasi

Pamekasan, Maduracorner.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pamekasan menggelar operasi pasar untuk menekan harga bahan pokok jelang natal dan tahun baru.

Operasi pasar tersebut digelar secara bergantian di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pamekasan dengan menggandeng badan urusan logistik (bulog) Sub Divre XII Madura Pamekasan.

Kadisperindag Pamekasan, Bambang Edy Suprapto mengungkapkan, operasi pasar tersebut digelar karena merupakan intruksi dari pemerintah pusat dengan menggandeng bulog setempat.

“Ini perintah dari pusat untuk menggelar operasi pasar dengan menggandeng bulog setempat,” kata Bambang, Rabu (16/12/2015).

Dikatakan Bambang, jenis bahan pokok yang dijual dalam operasi pasar berupa tepung, minyak goreng dan beras. Operasi pasar tersebut digelar sejak pertengahan Desember hingga akhir Desember 2015.

“Setiap hari, operasi pasar ini berpindah-pindah dari satu pasar ke pasar yang lain,” imbuh Bambang.

Bambang menegaskan hingga saat ini, harga bahan pokok di Kabupaten Pamekasan jelang hari natal dan tahun baru masih stabil dan belum terjadi kenaikan yang berarti.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.         Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia