Tekan Lakalantas, Pasang Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Yusis Budi, Pasang Stiker Pelopor Kesematan Berlalu lintas di MPU

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Yusis Budi, Pasang Stiker Pelopor Kesematan Berlalu lintas di MPU

Maduracorner.com, Bangkalan-Cukup tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Bangkalan, Satuan Lantas (Satlantas) Polres Bangkalan melakukan peringatan bagi pengendaraan kendaraan bermotor. Dengan menggelar pemasangan stiker massal bagi kendaraan bermotor.

Kegiatan Selasa (4/12/2012) sore, menganbil lokasi di tempat di Terminal Kota Bangkalan, dan di tempat-tempat lainnya. Seperti di Terminal Bangkalan, kendaraan bermotor baik roda empat, dua dan becak tidak luput dari sasaran petugas lalu lintas. “Maaf Pak, mengganggu sebentar. Kami akan memasang stiker di mobil Bapak. Tentang, Saya Pelopor Keselamatan Berlalulintas,” kata Kasat Lantas, AKP Yusis Budi K, pada pemilik angkutan penumpang umum.

Dengan disaksikan pengendara, kasat lantas bersama stafnya memasang stiker di kaca bagian belang kendaraan bermotor. “Ini agar pengendara di belakangnya, juga ikut mengetahui untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Ini ajakan untuk berlalu lintas yang benar sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Sehari sudah terpasang puluhan striker baik untuk kendaraan roda 4, roda 2 dan becak di terminal Bangkalan dan sekitarnya.

Dijelaskan. Menurut Kasat Lantas AKP Yusis Budi.K,pemasangan stiker bertuliskan “Saya Pelopor Keselamatan Berlalulintas” disamping dalam rangka Operasi Zebra 2012 yang dimulai dari 4-11 Desember 2012. Juga Dimaksudkan untuk memberi kesadaran pada masyarakat agar tertib berlalu lintas. Serta mentaati peraturan berlalu lintas, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas semaksimal mungkin.

“Saya berharap masyarakat bisa tertib berlalulintas dan tidak melanggar rambu-rambu. Serta lebih mengutamakan keselamatan dijalan,” harapnya.

Rencananya, Operasi Zebra 2012 yang berjalan selama 1 minggu tersebut akan dilakukan di 4 titik. Di Jln.Soekarno-Hatta, KTL, Suramadu, Kecamatan Tanah Merah. (yan/ion)

Email Autoresponder indonesia