Telan Rp 114 Juta, Diklat Wakil Rakyat Di Hotel Bintang Empat

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Munawwar Cholil. foto : krs/mc.com

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Munawwar Cholil. foto : krs/mc.com

Diklat Wakil Rakyat | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan – Alih-alih untuk meningkatkan kinerja dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), puluhan anggota DPRD kabupaten Bangkalan kembali mengikuti workshop (pelatihan) di hotel berbintang empat. Pelatihan dengan segenap fasilitas mewah ini menelan sedikitnya Rp 114 juta dari sumber anggaran APBD yang dialokasikan Sekretariat DPRD.

Sekretaris DPRD (Sekwan), Subardinik saat dihubungi Senin (4/1) siang mengatakan, pengembangan SDM tersebut merupakan agenda rutin tahunan bagi legislator. Dan pelatihan yang digelar selama 3 hari di Garden Palace Hotel Surabaya ini merupakan yang pertama dari 2 agenda yang direncanakan di tahun 2013 ini.

“Mengenai tempat, kita memang sengaja memilih hotel tersebut untuk memberikan rasa nyaman bagi anggota dewan selama pelatihan. Yang tentunya dengan mempertimbangkan kapasitas anggaran yang ada,” tukas Dinik.

Menurut agenda, diklat bagi wakil rakyat ini dimulai Senin (4/1) malam hingga Rabu (6/1) mendatang. Sekwan juga menyiapkan sedikitnya 3 pemateri dalam workshop tersebut, diantaranya dari Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Badan Kepegawaian Pemerintah (BKD) Propinsi Jawa Timur ditambah 2 pemateri dari kalangan profesional dan akademisi.

Dalam kesempatan terpisah, wakil ketua DPRD Munawwar Cholil kepada wartawan mengatakan bahwa pelatihan SDM ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas wakil rakyat, jadi sifatnya penting untuk diikuti bagi seluruh anggota.

“Tujuannya sangat jelas guna meningkatkan SDM. Yang tentunya juga untuk meningkatkan peran khususnya dalam meningkatkan PAD di Kabupaten Bangkalan. Jadi ini sangat penting bagi kami,” dalih Munawwar.(ekr)

Email Autoresponder indonesia