Terapkan Protkes, 38 RT/RW Di Kelurahan Kraton Gelar Pemilihan Ketua

Bangkalan, Maduracorner.com, Ditengah Pandemi Covid-19, Kelurahan Kraton, Kecamatan Bangkalan, menyelenggarakan pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

“Tercatat sebanyak 30 Rukun Tetangga (RT) dan 8 Rukun Warga (RW) menyelenggarakan pemilihan ketua dengan menerapkan protokol kesehatan,” Kata Lurah Kraton, Sutrisno S. E, Selasa, (27/10/20).

Menurutnya, RT/RW merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam melayani masyarakat sehingga meski ditengah pandemi harus dilaksanakan pemilihan. Dengan cara menerapkan protokol kesehatan.

“Di Kota Bangkalan ada 7 kelurahan. Semua tujuh kelurahan ini menyelenggarakan pemilihan ketua RT/RW,” ujarnya.

Pria Kelahiran Socah ini juga menambahkan, pemilihan ketua RT/RW ini harus rampung pada bulan November 2020 ini. Menurutnya, selaku pemantau penyelenggara pemilihan ketua RT/RW tersebut, diwajibkan warga menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak.

Ia juga mengatakan, perkembangan penyebaran virus corona di kelurahan kraton mengalami penurunan. Berkat kerjasama semua pihak dan kesadaran masyarakat untuk bahu membahu mengingatkan bahaya covid-19.

“Sehingga sisa 20 RT/RW yang belum menyelenggarakan pemilihan akhir bulan November dipastikan sudah selesai,” tutupnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia