Terbukti! Ribuan Massa Bermalam Di Depan Pemkab

1347 views
image

Warga beristirahat di trotoar depan Pemkab Sampang

Sampang, maduracorner.com – Ribuan massa yang sejak siang tadi menduduki kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, malam ini membuktikan ancamannya.

Ribuan massa dari lima Desa, yakni Desa Batuporo Barat, Desa Tolang, Desa Nagasareh, Desa Ketapang dan Desa Petapan, bermalam di depan Pemkab Sampang.

Ahmad Rifa’i salah seorang warga Desa Batuporo Barat saat ditemui MC mengatakan, dirinya beserta warga lainnya akan terus menduduki kantor Pemkab Sampang hingga bertemu Bupati Sampang Fannan Hasib dan memenuhi tuntutan warga.

“Kita akan tetap disini sampai pemerintah membatalkan Pemilihan Kepala Desa Batuporo Barat,” tegasnya, Rabu (21/10/2015) malam.

Hal senada juga disampaikan oleh Huji, menurutnya sudah seharusnya proses Pilkades di Desa Batuporo Barat dibatalkan. Sebab, tahapan Pilkades ia nilai cacat hukum dan cenderung penuh permainan. Pasalnya, dalam Pilkades Desa Batuporo Barat hanya ada satu calon tunggal.

“Awalnya ada tiga bakal calon Kades yang maju yakni Haris, Muhdor dan Jadid, tapi sebelum penetapan Cakades, Haris mengundurkan diri. Dan pada saat penetapan, panitia Pilkades menggugurkan Muhdor dengan alasan tidak lolos verifikasi hingga tinggal satu calon,” sambungya.

Dari pantuan MC, ribuan massa yang menginap tidak hanya kaum pria, namun juga wanita dan anak-anak. Mereka menggelar alas seadanya untuk beristirahat dan tanpa atap.

Sekitar 150 anggota kepolisian yang sejak tadi siang diterjunkan, hingga saat ini masih tampak melakukan pengamanan. (far/yung).

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia