Terendam Banjir, Sekolah Diliburkan

705 views
image


Walid murid yang mengantar anakanya sekolah balik arah karena sekolah bebas

Sampang,Maduracorner.com-  Banjir dengan ketingian antara 30 hingga 55 centi meter di Kelurahan Delepenang Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang Kota, mengakibatkan aktifitas warga Sampang menjadi terganggu. Selain tidak bisa berangkat ke kantor karena rumahnya terendam banjir namun banjir yang merendam akses jalan raya hingga tidak bisa dilalui.

Selain itu banjir juga merendam beberapa sekolah, seperti di SDN 3 Pangung dan SDN 1 Delpenang dengan ketinggian air 25 centi meter. Akibatnya pihak sekolah membebaskan muridnya dari kegiatan belajar mengajar (KBM)

“Kita terpaksa membebaskan murid karena khawatir air semakin tinggi, Selain itu juga ada murid dan guru yang rumahnya juga kebanjiran,” kata Nia salah seorang guru SDN 1 Rongtengah, Jum’at (06/02/2015).

SDN 1 Rongtengah yang terletak di jalan Trunojoyo memliki 386 murid, meski sekolah belum tergenang banjir namun pihak sekolah khawatir banjir semakin meninggi, sebab jarak antara sekolah SDN 1 Rongtengah dengan titik air banjir hanya berjarak 8 meter.

Dari pantauan, banyak wali murid yang mengantar anaknya sekolah harus balik arah, begitu mengetahui pintu pagar sekolah di beri tulisan “Siswa Di Bebaskan Karena Banjir.”

Penulis : S Umar Al Farouq
Editot   : Sohib

Email Autoresponder indonesia