Terendam Lumpur, SDN 2 Delpenang Masih Libur

735 views
image

Siswa bersihkan lumpur

Sampang, maduracorner.com – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN II Delpenang Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang masih belum normal, Kamis (03/03/2016). Sekolah diliburkan menyusul terjadinya banjir beberapa hari lalu.

Pihak sekolah meliburkan sebanyak 98 siswa dari kegiatan KBM, karena gedung sekolah masih terendam lumpur dan sampah yang dibawa banjir.

“Iya, sampai hari ini KBM terganggu karena ruang sekolah masih dibersihkan,” terang Kepala Sekolah SDN II Delpenang, Ahmad Fuad Sudibyo.

Dirinya menjelaskan, pada saat banjir ada 10 ruang kelas, ruang UKS, ruang Kepala Sekolah dan ruang Perpustakaan yang terendam banjir setinggi 2 meter. Akibatnya, kini endapan lumpur dan sampah yang menempel sulit dibersihkan.

“Selain banyak sampah dan tebalnya lumpur yang menempel, kita juga kekurangan tenaga, sebab sebagian guru dan siswa juga rumahnya terendam banjir. Jadi masih membersihkan rumah masin-masing,” sambungnya.

Bahkan dirinya sempat mencari tenaga dari luar sekolah, namun tidak ada yang mau meskipun dibayar karena warga Sampang sendiri sibuk membersihkan rumahnya.

“Sudah mencari (tenaga kasar) tapi tidak ada yang mau,” tukasnya.

Dirinya berharap, seluruh ruang kelas bisa dibersihkan secepatnya sehingga kegiatan sekolah kembali normal pada hari Senin mendatang. (aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia