Terganjal SE, Pilkades Sejumlah Desa Terancam Molor Hingga Tahun 2015

Hearing Komisi A DPRD Bangkalan bersama 4 Camat, Kepala Bapemas Pemdes Bangkalan

Hearing Komisi A DPRD Bangkalan bersama 4 Camat, Kepala Bapemas Pemdes Bangkalan

2014 Tidak Ada Pilkades | Oleh:  Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – Anggota Komisi A Mujiburrahman mendesak agar 4 desa yang merasa sudah siap menggelar pemilihan kepala desa (pilkades), segera direalisasikan di tahun ini. Karena jika tidak, menurut Mujib, keempat desa tersebut bisa-bisa nunggu setahun lagi untuk bisa menggelar Pilkades.

Prediksi Mujib ini bukan tanpa alasan. Mujib, menilai ada penghalang yang membuat kemungkinan pilkades ini semakin molor bahkan hingga setahun jika tidak segera digelar tahun ini.

“Karena adanya edaran kemenndagri. Saya lupa nomornya, yang melarang adanya pilkades pada tahun 2014. Alasannya, momen pemilu 2014,” ujar Mujiburrahman yang mengaku lupa nomor SE Kemdagri tersebut.

Kendati begitu, dia tetap berharap agar desa yang memang sudah siap terutama terkait kesiapan teknis Pilkades, sesegera mungkin ditindak lanjuti oleh Bupati. Di sisi lain, dia juga berharap kepada BPD dan panitia pilkades yang lain juga segera mempersiapkan segala persyaratannya yang dibutuhkan.

“Sebab kalau ditunda sampai tahun depan, praktis (pilkades) itu akan terealisasi paling cepat pada tahun 2015,” paparnya. (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia