Terharu, Ratusan Siswa Basuh dan Cium Kaki Ibu

658 views

SUMENEP, MADURACORNER.COM. Sungguh terharu di Hari Ibu yang jatuh pada 22 desember ini, ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Attaufiqiyah Desa Aengbajaraja, Kecamatan Bluto. Melakukan aksi membasuh dan mencium kaki ibu. Sontak aksi mereka membuat para ibu menangis tersedu-sedu tidak kuasa menahan air mata atas rasa kasih sayang kepada anaknya tersebut.

Sambil membawa wadah yang berisi air ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Attaufiqiyah ini, menghampiri ibunya yang tengah duduk di atas kursi, lalu siswa itu membasuh kedua kaki ibunya kemudian menciumnya.

Bahkan sebagian siswa juga meminum air dari bekas cucian kaki ibunya tersebut. Sementara sang ibu sambil meneteskan air mata mengusap dahi anaknya dan menciumnya sebagai bentuk rasa kasih sayangnya.

“Saya sangat terharu melihat anak saya membasuh dan mencium kedua kaki saya, sebab saya sendiri sampai sekarang belum pernah melakukan hal itu sama ibu kandung saya,”kata salah satu ibu siswa, wiwik.

Wiwik berharap anaknya kelak menjadi anak yang soleh berguna bagi agama, bangsa dan negara,”semoga menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtuanya,” ujarnya.

Sementara salah seorang siswa Dika, mengaku sangat berterima kasih pada ibunya, yang telah membesarkan dan mendidiknya setiap saat,”Saya berjanji akan menjadi anak yang baik, dan berbakti kepada kedua orang tua saya,”janjinya

Kepala Sekolah MI Attufiqiyah, Homaidi menuturkan, kegiatan membasuh dan mencium kaki ibu di hari ibu yang jatuh pada 22 desember ini, guna menananmkan rasa kasing sayang siswa pada ibu kandungnya yang telah banyak berjasa, mengorbankan jiwa dan raganya demi mencerdaskan anak-anak didiknya.

“ Diharapkan dengan kegiatan ini menjadi penyemangat bagi siswa untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas dirinya menjadi anak yang berprestasi serta dapat membahagiakan kedua orang tuanya,”tandasnya.(Sai)

Email Autoresponder indonesia