Terima Hasil Putusan PHPU, KPU Pamekasan Tetapkan Anggota DPRD Terpilih

MADURACORNER.COM, PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan akhirnya secara resmi menetapkan 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan terpilih periode 2019 – 2024. Penetapan hasil Pemilu 17 April 2019 itu dilakukan melalui Rapat Pleno Terbuka yang digelar di Aula Hotel PKP-RI Pamekasan Sabtu (10/8/2019).

Hadir pada acara tersebut perelwakilan KPU Provinsi Jawa Timur, Komisioner Bawaslu Pamekasan, Forkopimda Pemkab Pamekasan, dan perwakilan dari 13 Parpol.

Pada acara tersebut Ketua KPU Pamekasan Muhammad Halili menyatakan penetapan tersebut menyusul putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) legislatif di Pamekasan yang sudah diputuskan oleh Majelis Hakim Konstitusi beberapa hari sebelumnya.

“Hari ini kami menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Pamekasan hasil Pemilu 2019 karena putusan untuk Perselisihan Hasil Pemilihan Umum legislatif di Pamekasan sudah dibacakan oleh majelis hakim konstitusi pada Rabu malam,” ungkapnya di hadapan para hadirin.

Selepas acara, Halili sangat bersyukur karena acara tersebut berjalan lancar.

Menurutnya 45 calon terpilih yang telah ditetapkan tersebut sudah memenuhi syarat administratif dan akan segera diusulkan ke Gubernur Jawa Timur melalui Bupati Pamekasan untuk selanjutnya dilakukan pelantikan. (Dism)

Email Autoresponder indonesia