Terjadi Kesalahan Cetak pada Naskah Soal Bahasa Indonesia

711 views
Siswa SMP Negeri 1 Bangkalan saat mengerjakan soal UNAS-foto: Agus/MC.com

Siswa SMP Negeri 1 Bangkalan saat mengerjakan soal UNAS-foto: Agus/MC.com

Hampir terjadi di semua Sekolah I Oleh : Agus Budi

Maduracorner.com, Bangkalan – Sebanyak 14.015 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta, serta 4.547 siswa MTs Negeri dan Swasta, Senin (5/5) mengikuti ujian nasional (UN).
Dari pantauan Maduracorner.com, hari pertama pelaksanaan UJian Nasional (UN) SMP sederajat di kabupaten Bangkalan berjalan lancar.

Hanya saja untuk lembaran soal Bahasa Indonesia terjadi kelahan pada nomor soal. Sebagaimana diungkapkan kepala SMP Negeri 1 Bangkalan, Anwari Anwar, soal bahasa Indonesia tidak ada No 13-nya.

“Pada soal Bahasa Indonesia yang di ujikan hari ini, tidak ada nomor 13-nya. Dari nomor 12 langsung ke nomor 14, jadi saya sarankan kepada peserta ujian agar pada Lembar Kertas Jawaban (LKJ) no. 13 tidak usah diisi, tapi nanti pada laporan berita acara soal tersebut kami lampirkan”, jelas Anwari Anwar.

Terpisah, Kasie Kurikulum SMP/SMA/SMK Dsidik Bangkalan Risman membenarkan adanya kesalahan nomor pada lembar soal Bahasa Indonesia, “Tidak adanya soal no.13 pada lembar soal Bahasa Indonesia tidak hanya terjadi di SMPN 1 Bangkalan saja, tadi banyak kasek telpon saya tentang soal no. 13 itu, tapi sudah teratasi,” pungkas Risman (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia