Terjerat Hutang, Oknum Guru Perempuan Gelapkan Tiga Mobil Rental di Bangkalan

image

Guru Tersangka penggelapan

Bangkalan, maduracorner.com – Seorang oknum guru salah satu SMP di Kecamatan Burneh kini harus mendekam di balik jeruji besi Polres Bangkalan. Pasalnya, oknum guru bernama Ninin Suci Rohani  (53) warga Kelurahan Kemayoran ini menggelapkan tiga unit mobil yang disewa dari dua rental berbeda.

Dari tiga mobil yang digelapkan pegawai negeri sipil (PNS) golongan IV tersebut baru dua yang berhasil diamankan. Yakni Toyota Avanza warna Silver dengan nomor polisi L 1428 MB dan Honda Jazz warna merah nomor polisi L 1373 OJ. Sementara satu mobil belum ditemukan dan masih dalam tahap pengejaran diduga berada di wilayah Solo Jawa Tengah.

Ketiga mobil rental tersebut disewakan lagi kepada orang lain dengan nilai berbeda. Ironisnya, tersangka mengaku bahwa mobil tersebut adalah mobil pribadi miliknya saat disewakan kepada orang lain. “Hasilnya untuk bayar hutang, pak”,aku tersangka kepada polisi, rabu (9/9/2015).

Polisi yang mendapat laporan dari pemilik rental langsung menindaklanjuti. Hasilnya, selain berhasil membekuk tersangka, 2 diantara 3 mobil berhasil ditemukan kembali.

Dari pengakuan tersangka, diketahui bahwa mobil Jazz disewakan seharga Rp 40 juta dan Avanza senilai Rp 30 juta. Modusnya dengan cara menyewa mobil tempat rental, kemudian digadaikan atau disewakan kepada orang lain. “Mobil tersebut diakui sebagai milik tersangka pada saat digadaikan,”kata Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Andy Purnomo.

“Mobil Avanza kami amankan di Tanah Merah. Sedangkan Honda Jazz, kita temukan di Kecamatan Tambelangan, Sampang,”ujarnya lagi kepada maduracorner.com di pelataran ruang Satreskrim Polres Bangkalan. (her/mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia