Terkait Terbunuhnya Siswi MTs, Puluhan Tokoh Dan Ulama Kwanyar Temui Kapolres

Tokoh Dan Ulama Kwanyar  |   Oleh:Aryan dan Agus Budi H

tokoh masyrakat Kwanyar saat bertemu Kapolres Bangkalan-foto Aryan/MC.com.

tokoh masyarakat Kwanyar saat bertemu Kapolres Bangkalan-foto Aryan/MC.com.

Maduracorner.com,Bangkalan– Terjadinya kasus pembunuhan terhadap Suci,siswa salah MTs di kecamatan  Kwanyar, disikapi oleh masyarakat dan tokoh masyarakat Kwanyar, Jumat (10/5) kemarin Puluhan Tokoh dan ulama berpengaruh menemui Kapolres Bangkalan, AKB Endar Priantoro.

Rois Suriyah MWC NU Kecamatan Kwanyar Muktafi Mocktar, menjelaskan, kedatangan kelompok masyarakat Kwanyar ke Mapolres Bangkalan untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Bangkalan “kedatangan kami hanya silaturahmi dan untuk menyampaikan rasa terima kasih kami atas langkah-langkah Polres Bangkalan dalam menangani kasus pembunuhan yang menimpa salah satu warga kami dan minta kapolres Bangkalan untuk mengusut kasus ini dengan tuntas”, jelas Muktafi.

Muktafi menambahkan, kalau pengusutan kasus ini tidak tuntas, khawatir kasus ini berkembang pada isue-isue lain yang cukup membayakan pada kita, apalagi ke depan kita akan menghadapi pilgub, ke dua soal ke amanan secara umum di kecamatan Kwanyar khusus di tiga titik rawan yaitu Jung Kepeng, Alas Kemarong dan Pantai Rongkang agar ada langkah-langkah konkrit dalam mengatasi keamanan.

Kasek MTs Sunan Cendana, Abdul Mughni menyatakan, kehadiran para tokoh dan ulama Kwanyar itu pada prinsipnya  ingin mengetahui secara pasti tentang kronologis dan motif pembunuhan anak didiknya, Suci dan korban selamat QA. ”Biar menjadi jelas semuanya dan tidak bersifat simpang siur.Karena desas-desus yang berkembang ditengah-(engah warga atas kasus pembunuhan ini beraneka ragam,” katanya

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Endar Priantoro menyambut baik kedatangan Tokoh Masyarakat Kwanyar dan meminta kepada masyarakat kwanyar untuk bisa bekerja sama dengan Polres dalam menjaga keamanan masyarakat dan mengantisipasi tindak kejahatan khususnya di kecamatan Kwanyar, kerkait kasus yang menimpa Suci, Kapolres minta agar masyarakat segara menginformasikan apabila ada hal-hal yang berkaitan dengan kasus Suci untuk mempermudah Polres dalam melakukan pengusutan. (yan/gus/min)

 

 

Email Autoresponder indonesia