Terkendala Listrik, Siswa SMKN 3 Pinjam Kelas Untuk Gelar UNBK

781 views
image

Siswa SMKN 3 Pinjam Kelas Untuk Gelar UNBK

Sampang, maduracorner.com – Sebanyak 52 siswa SMKN 3 Mandangin Sampang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan menumpang di salah satu ruangan SMKN 2 Sampang, jalan Samsul Arifin, Senin (04/04/2016).

Menurut Kapala Sekolah SMKN 3 Mandangin Suherman hidayat, tidakan meminjam ruangan kelas dilakukan karena adanya pemadaman listrik pada siang hari di Pulau Mandangin Sampang.

“Dari awal rencananya mau diadakan di SMKN 3 Mandangin tapi karena listrik padam total pada siang hari maka dipindah ke sini (SMKN 2),” ujarnya.

Dirinya menambahkan, adanya pemadaman listrik pada siang hari terjadi sejak satu bulan terakhir ini. Padahal, untuk dapat menggelar UNBK diperlukan jaringan internet yang stabil agar pelaksanaan UNBK berjalan lancar.

“Otomatis juga terkendala ke jaringan internet, kita sudah siapkan mesin jenset tapi kurang maksimal,” sambungnya.

Siswa SMKN 3 Mandangin mayoritas berasal dari Desa setempat. Untuk memudahkan anak didiknya melaksankan UNBK, pihak sekolah menginapkan seluruh siswanya di Sampang. Sebab, apabila para siswa pulang ke rumahnya dikhawatirkan akan mengganggu jadwal pelaksanaan ujian.

“Mayoritas siswa dari Pulau Mandangin, kalau masih pulang khawatir terlambat. Soalnya jarak tempuh Pulau Mandangin dengan Sampang 1 jam lebih menggunakan perahu,” tukasnya.

Untuk itu, pihak sekolah menginapkan 44 siswa putra di salah satu ruangan di SMKN 2 dan 8 siswa putri diinapkan di salah satu hotel di Sampang.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia