Terkendala Pagu, Ribuan Lulusan Siswa SD dan SMP Tidak Tertampung

Disdik Bakal Perbaiki Pagu PPDB I Oleh : Agus Budi

Maduracorner.com, Bangkalan – Sesuai hasil hearing Komisi D DPRD Bangkalan dengan Dinas Pendidikan Bangkalan yang berlangsung jumat (27/6), ditetapkan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan dimulai pada 1 hingga 8 Juli 2014. Dalam hearing yang berlangsung diruang komisi D tersebut juga ditetapkan tentang Pagu Penerimaan PPDB tingkat SMP/SMA/SMK.

Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Mohni, melalui Sekretaris Moh. Kamil menjelaskan pagu yang ditetapkan Disdik menyesuaikan dengan jumlah kelulusan sekolah. ”Jadi akan ada ribuan lulusan yang bakal tidak tertampung.” Kata Moh. Kamil.

Untuk siswa SD yang akan melanjutkan ke SMP, siswa yang bakal tidak tertampung sebanyak 5.145 siswa, sedangkan untuk SMP yang akan melnjutkan ke SMA sebanyak 1.953 siswa. Dalam keterangannya penetapan pagu tersebut diambil dengan cara menyesuaikan dengan jumlah kelulusan siswa.

Siswa yang lulus SD sebanyak 17.778 siswa dan akan melanjutkan ke Tingkat SMP. Pagu yang disiapkan SMP sebanyak 12.633 siswa maka akan ada 5.145 siswa yang tidak akan tertampung. Siswa SMP yang lulus sebanyak 9.748 siswa dan akan melanjutkan SMA, sedangkan pagu yang disiapkan SMA sebanyak 7.795 maka jumlah siswa yang bakal tidak tertampung sebanyak 1.953 siswa. Jumlah Total Siswa yang bakal tidak tertampung sebanyak 7.098 siswa
Sedangkan jumlah Kuota Per kelas atau Rombongan Belajar (Rombel) sebanya 36 siswa.”terkait pagu akan kami perbaiki kembali dengan kepala sekolah, dan mengenai pungutan akan kami beri surat edaran, apabila dilanggar akan kami sangsi,” tegas Moh Kamil (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia