Terminal Bangkalan Sediakan Wifi Gratis Untuk Belajar Daring Pelajar

Bangkalan, Maduracorner.com, Badai Covid-19 belum berakhir. Demi mencegah penularan virus ini, segala kegiatan berkerumun dibatasi, bahkan dilarang. Dunia pendidikan pun terkena imbasnya. Belajar online jadi pilihan.

Namun, bagi para siswa-siswi di Kabupaten Bangkalan kebijakan ini, membuat pembelajaran jarak jauh sangat menyulitkan. Karena harga kuota internet yang cukup mahal.

Maka dengan inilah membuat UPT LLAJ Bangkalan Dishub Provinsi Jawa Timur berinisiatif menyediakan sarana belajar dari bagi pelajar. Lokasinya berada di Terminal Kota Bangkalan. 

Kepala UPT LLAJ Bangkalan Dishub Provinsi Jatim Abdul Wahab menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendukung pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa dengan membantu dan mengawasi anak-anak dalam proses pembelajaran daring (online) di masa pandemi Covid-19 dengan menyediakan jaringan Wifi gratis.

“Bahwa dengan situasi seperti ini kita perlu memberikan bantuan atas kelancaran sekolah online berupa Wifi gratis untuk kegiatan belajar mengajar para siswa,”ujarnya. Kamis, (15/10/2020).

Dijelaskan, Wahab kegiatan tersebut merupakan inovasi terminal edukasi dilakukan untuk meringankan beban para siswa yang melakukan kegiatan belajar mengajar yang ada di Kabupaten Bangkalan.

“Apalagi para pelajar yang dimana didaerahnya terebut susah sinyal ataupun mereka para pelajar yang orang tuanya kurang mampu dari segi ekonomi,”jelasnya.

Ia menambahkan, selama kegiatan belajar, kata Wahab, protokol kesehatan menjadi hal utama dalam pelaksanaanya. Siswa yang datang harus mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak saat duduk mengikuti pembelajaran.

“Selain internet gratis, kami juga siapkan, leptop, printer agar para siswa lebih mudah dalam kegiatan belajar mengajar, meskipun ruangan khusus dengan kapasitasnya terbatas 10 orang dan kami juga menyediakan antar jemput secara gratis,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengapresiasi inovasi terminal edukasi belajar mengajar yang disediakan oleh UPT LLAJ Bangkalan Dishub Provinsi Jatim untuk  
kelancaran belajar online bagi siswa-siswi.

“Dengan adanya Terminal Edukasi ini, para siswa-siswi sangat terbantu dan ini sekaligus menjadi bukti bahwa Pemerintah sangat peduli dengan pendidikan di Kabupaten Bangkalan, meskipun ditengah pandemi Covid-19,” tandasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia