Terminal Bayangan Di Depan RSU Bangkalan, Sering Timbulkan Kemacetan

Kemacetan | oleh Sumaryanto

Terminal Bayangan Di Depan RSU Bangkalan, Sering Timbulkan Kemacetan-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – lalu lintas jalan pemuda Kaffa Junok atau di depan RSUD Syamrabu Bangkalan selalu macet. Pasalnya di jalan tersebut sering dijadikan tempat ngetem atau parkir taksi plat hitam yang mencari penumpang dijalan tersebut. Kemacetan  itu dikeluhkan para pengguna roda dua dan empat yang melintas didepan rumah sakit tersebut. “Taksi plat hitam yang ngetem itu perlu ditertibkan, karena sering menimbulkan kemacetan. Apalagi ditempat itu sudah ada tanda larangan tidak boleh berhenti,” kata pegawai Dinkes Bangkalan, Saiful kepada MC.com, Jum’at (02/11/2012).

Menurut dia, sebenarnya terminal bayangan di depan RSUD itu sudah lama,  namun hingga saat ini tidak ada tindakan tegas dan seolah – olah aparat berwenang sengaja menutup mata terhadap aksi para supir plat hitam tersebut.

Dijelaskan Saiful, kemacetan di jalan tersebut itu tidak hanya terjadi pada waktu jam kerja atau pada jam pulang kantor dan anak – anak sekolah, tapi hampir setiap waktu terjadi kemacetan. “Terus apa artinya tanda larangan tidak boleh berhenti yang dipasang disana,”  kata Saiful dengan nada bertanya.

Sementara itu, salah seorang petugas Satpam RSU Syambami Rato Ebhu Bangkalan, Eddy saat diminta konentarnya masalah kemacetan itu menjelaskan, masalah taksi yang ngetem di jalan tersebut, bukan merupakan wilayah kewenangan RSUD, kecuali kemacetan itu terjadi didalam area rumah sakit, baru dirinya berhak mengatur. “Itu tanggung jawab Polres Bangkalan, Dishub Kominfo Bangkalan dan Satpol.PP Bangkalan,” kata Eddy. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia