Ternyata Kampanye JK Tanpa Pemberitahuan Ke Panwaslu

552 views
JK saat kampanye di Pamekasan-foto: Mustofa/MC.com

JK saat kampanye di Pamekasan-foto: Mustofa/MC.com

Termasuk pelanggaran administrasi | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Kunjungan Jusuf Kalla (JK) ke Pondok Pesantren Azzubair Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan Pamekasan dalam rangka safari kampanye Pilpres ternyata tanpa ada pemberitahuan ke Panitia Pengawas Pemilu setempat.

Hal itu diungkapkan Ketua Panwaslu Pamekasan, Zaini saat melakukan pengawasan pada konser Rhoma – Irama yang diselenggarakan dalam rangkaian Kampanye Prabowo Hatta di Pamekasan, Kamis (19/6)

“Kalau yang ini (konser Rhoma Irama. Red) ada, kalau yang kemarin (kampanye JK) tidak ada pemberitahuan ke kita,” terang Zaini.

Menurut Zaini, sesuai aturan penyelenggaraan kampanye harus ada pemberitahuan kepada pihak kepolisian yang ditembuskan kepada KPU dan Pengawas Pemilu. Sehingga pihaknya akan kirimkan rekomendasi ke KPU setempat atas pelanggaran administrasi.

“Kita rekomendasi ke KPU karena itu pelanggaran administrasi kan. Nanti KPU yang akan menyelesaikan menurut PKPU 15 sebagaimana perubahan 25 itu,” tambahnya.

Sementara itu Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Hamzah saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon juga mengaku belum menerima pemberitahuan kampanye tersebut. Hanya saja tadi siang sekitar pukul 11.00 WIB. Pihaknya menerima laporan dari timses.

“Kalau kemarin tidak ada laporan, cuma tadi siang sekitaran pukul 11,” terang Hamzah.

Tim Jokowi – JK Pamekasan saat dihubungi melalui Sekjen PDIP Pamekasan belum bisa dikonfirmasi terkait hal itu. Pesan singkat yang dilayangkan Maduracorner.com tak dijawab oleh yang bersangkutan.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia