Tersangka Pembunuh Suci Ditangkap

1178 views
tersangka mujib dengan bb sepeda motor. foto : agus/mc.com

tersangka mujib dengan bb sepeda motor. foto : agus/mc.com

Pembunuh Siswa MTs Berhasil Dibekuk | oleh : agus
Maduracorner.com, Bangkalan – Jajaran Polres Bangkalan berhasil menangkap tersangka pembunuh siswa Mts di kwanyar di Bandara Internasional Juanda, Kamis (9/5) pagi.

“Kemarin tim yang dibentuk langsung Kapolres yang terdiri Intel, reskrim termasuk polsek kwanyar, maupun polsek Galis semua ikut berperan disebar untuk mendeteksi keberadaan tersangka Mujib (20). Dari hasil data diketahui bahwa tersangka sudah melarikan diri ke Jakarta. Melalui pendekatan terhadap keluarga tersangka, akhirnya Mujib dapat dibujuk untuk kembali ke Surabaya dengan alasan keluarganya sakit. Kemudian tersangka yang berasal dari desa paterongan kecamatan Galis kemudian ditangkap di bandara Juanda tadi pagi sekitar pukul 07.30 wib,”jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Endar Priantoro melalui Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Muhammad Lutfi, SH.

Dilanjutkan Lutfi, satu tersangka lain berinisial I yang berasal dari kecamatan G belum tertangkap karena saat penggrebekan tadi, tersangka tidak ada di tempat. Sementara tersangka Mujib kuat dipastikan bakal dijerat pasal 338 atau pasal 365 KUHP. Dalam pengembangannya juga bisa dijerat dengan pasal berlapis.

Dia kemudian menambahkan, bila terbukti ada unsur perencanaan, tersangka bisa dijerat dengan pasal 347 pembunuhan berencana dengan sanksi penjara maksimal seumur hidup atau minimal 20 tahun. “Terlebih karena korban juga masih di bawah umur,” ulas Lutfi.

Dari penangkapan tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa sepada motor kharisma hitam yang dipakai tersangka saat menjalankan aksinya. Ditambah lagi, sebilah pisau yang dipakai untuk menghabisi suci dan kunci inggris yang di gunakan untuk memukul Ayun, helm, serta barang-barang berharga milik korban berupa kalung dan anting serta jaket.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia