Tersangka Pembunuhan Warga Bilaporah Terancam Hukuman Mati

4695 views

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Moh Hamzah (44) dan Mulyadi (26) warga Kampung Lengguleng, Desa Keleyan, Kecamatan Socah Bangkalan, terancam hukuman mati. Bapak dan anak ini, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap Muhammad Sirin (35) warga Desa Bilaporah.

“Tersangka dijerat pasal Pasal 340 Subsider 338 KUHP, tentang pembunuhan berencana dan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Pidananya hukuman mati, penjara seumur hidup atau 20 tahun penjara,” terang Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, Kamis (25/1/2018).

Selain menetapkan Moh Hamzah dan Mulyadi sebagai tersangka, Polres Bangkalan juga tengah melakukan pengejaran terhadap tiga orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan sadis tersebut. Mereka telah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Berdasarkan keterangan dari saksi, masih ada tiga pelaku lagi. Kami mengimbau agar segera menyerahkan diri, karena kami mengantongi identitasnya,” imbuhnya.

Sementara itu, tersangka Mulyadi mengaku puas setelah melampiaskan kemarahannya terhadap korban yang telah berani berselingkuh dengan istrinya. Menghabisi nyawa korban menjadi pilihan untuk mengobati rasa malu dan sakit hatinya.

“Saya puas pak, dan rasa malu saya sudah hilang terbayar,” tandasnya. (*)

Penulis : Heriyanto Ahmad

Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia