Tersangka Tak Ditangkap, Polres Didemo

661 views
Polres Didemo Terkait Raskin-foto: Mustofa/MC.com

Polres Didemo Terkait Raskin-foto: Mustofa/MC.com

Sangsikan hasil rekam medik penyakit yang diderita hasan | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Puluhan aktivis mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Anti Korupsi (Arak) berunjuk rasa di depan Mapolres Pamekasan, Rabu (14/5). Mereka mempertanyakan tidak ditahannya Hasan Syamsuri, tersangka dugaan korupsi kasus raskin Desa Bulangan Timur Pamekasan oleh Polres Pamekasan.

Mohammad Zainal, korlap aksi mempertanyakan alasan kepolisian membiarkan Hasan berkeliaran dan bisa menghirup udara bebas. Bahkan mereka mengaku memiliki bukti saat Hasan jalan-jalan. Mereka menyangsikan alasan kepolisian tidak menahan karena sakit yang diderita Hasan.

“Tangkap dan adili Hasan dengan seberat-beratnya sesuai dengan kejahatan yang dilakukan,” teriak Zainal.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP. Nanang Chadarusman, saat menemui pendemo, menegaskan bahwa alasan kepolisian tidak menahan Hasan karena memang kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk dilakukan penahanan. Menurutnya itu diperkuat dengan surat keterangan dokter dari RSUD. Pamekasan. Bahkan Kepolisian menunjukkan rekam medik tersangka dari Rumah Sakit PHC Surabaya.

“Ini adalah alasan kesehatan yang kita mintakan keterangan dari dokter,” ungkapnya.

Pantauan Maduracorner.com aksi dilakukan dengan melakukan longmarch dari Monumen arek lancor. Kemudian pendemo berhenti di depan Mapolres Pamekasan yang sudah dijaga ketat oleh petugas kepolisian.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia