Tertahan di Pelabuhan Kalianget, Penumpang Kapal Kehabisan Bekal

Warga Pulau Kangen dan Pulau Masalembu tertahan di Pelabuhan Kalianget, karena jadwal pelayaran dihentikan sementara waktu. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-
Sejumlah penumpang kapal jurusan Pulau Kengean dan Pulau Masalembu harus tertahan di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur.

Bahkan, mereka juga kehabisan bekal karena sudah berada di Pelabuhan Kalianget sejak sepekan lalu. Cuaca buruk membuat jadwal pelayaran menuju kepulanan dihentikan sementara waktu.

“Kami berharap ada bantuan pemerintah. Apalagi, jadwal pemberangkatan kapal tidak ada kepastian,” ucap Sunawi, Warga Kepulauan Kalianget, Rabu (2/1/2019).

Dia mengaku terpaksa menginap di terminal Pelabuhan Kalianget karena tidak memiliki biaya untuk menyewa penginapan. Bekal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari juga sudah habis.

“Entah sampai kapan kami harus bertahan di sini,” keluh Sanawi.

Sementara itu, melalui pengumuman tertulis Syahbandar Pelabuhan Kalianget menyampaikan, semua pelayaran ke wilayah kepulauan ditunda karena ketinggian ombak mencapai empat hingga lima meter di perairan Sumenep.

Namun sayangnya, Kepala Syahbandar Pelabuhan Kalianget Supriyanto belum bisa dimintai keterangan perihal kepastian jadwal pemberangkatan kapal. Sebab, dia sedang tidak berada di tempat ketika awak media mendatangi kantor syahbandar untuk konfirmasi. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa