Tetap Gairah Laksanakan Tugas Selama Ramadhan

664 views

Kinerja PNS | oleh : Teguh

Maduracorner.com, Sumenep — Menghadapi bulan Suci Ramadhan 1435 Hijriyah tahun ini, para Pegawai Negeri Sipil (PNS), khususnya di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Sumenep diminta untuk tetap bergairah bekerja dalam melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Hal tersebut selalu ditegaskan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, pada setiap kesempatan. Menurut Bupati, etos kerja harus tetap dimiliki para PNS dalam melaksanakan kinerja sebagai amanah meski kondisi badan dalam keadaan lapar dan haus karena menjalankan perintah puasa.

“Sebab jika kita melihat di luar sana,  justeru banyak orang yang bekerja dengan harus membanting tulang sejak pagi hingga malam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Inilah yang kita harus syukuri yang sedalam-dalamnya,” ungkapnya.

Apalagi tegas Bupati, Ramadhan juga mendidik kita untuk mengajarkan bagaimana cara dan menjalankan kedisiplinan yakni, sejak  sahur, imsak hingga berbuka puasa. Termasuk juga bagaimana melaksanakan ibadah-ibadah lainnya yang juga ditentukan waktunya.
 
“Itulah makna dan pendidikan yang bisa dipetik hikmahnya di bulan yang penuh dengan rahmah dan barokah ini,” katanya. (tgh/lam)

Email Autoresponder indonesia