THL-K2 Yang Masuk Nominasi BKN Tetap Harus Ikuti Tes CPNS

697 views

 

Masuk Nominasi BKN THL K2 tetap ikut Tes      😐 Oleh : A.Shohib

THL K2 saat melihat penguman di kantornya-Foto : A.Shohib/MC.com

THL K2 saat melihat penguman di kantornya-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – dari 4.413 Tenaga Karian Lepas katagori 2 (THL K-2) yang diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 4.406 masuk dalam daftar nominasi THL K2 yang berhak mengikuti tes calon Pengawai Negeri sipil (CPNS) , sementara sebanyak 7 orang THL gugur dan tidak masuk ke dalam daftar nominasi THL-K2 dari BKN. “Kita tidak tahu mengapa 7 nama THL itu tidak masuk, Karena yang menentukan semuanya adalah BKN,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangkalan, Abd Rasyid, Selasa (02/04).

Dijelaskan dia, nama-nama THL K2 yang masuk dalam daftar nominasi BKN ini tidak secara otomatis diangkat menjadi PNS. “Nanti dites lagi, namun kapan waktunya pelaksanaan tes itu saya masih belum tahu, kita masih petunjuk lebih lanjut dari BKN dan Menpan,” jelasnya.

Kepala BKD Bangkalan juga mengaku belum tahu, bagaimana nanti ketika THL K2 yang tidak lulus dalam tes CPNS. “Kalau nanti tidak lulus tes, kami belum tahu, karena belum ada ketentuan yang mengaturnya,” terang Mantan Kepala Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu ini.

Oleh sebab itu kata Abd Rasyid, pihaknya mengharpkan agar THL K2 yang masuk dalam daftar nominasi BKN ini mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan tes CPNS nanti. “Ya materinya kan hanya dua, kompetensi bidang dan kompetensi dasar. Dan yang jelas materi tesnya berbeda dengan tes CPNS jalur umum,” tuturnya.

Saat ini kata Abd rasyid, nama-nama THL K2 yang masuk dalam daftar nominasi BKN itu telah ditempel di kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing. “Makanya bagi THL K2 silahkan lihat nama-namanya dengan benar di masing-masing SKPD,” katanya.

Ketika ditanya tentang nasib THL K-1, Abd rasyid menegaskan, bhawa untuk THL K-1 ini, pihkanya masih menunggu penetapan dari Menpan. “Jumlah THL K-1 itu sebanyak 1.354, dan kita masih menunggu penetapan dari Menpan,” ujarnya.

Terpisah salah seorang THL yang masuk daftar nominasi THL K2 BKN, Aris Setia mengaku senang namanya masuk dalam nominasi THL K2 BKN. “Ya senang aja, nama saya ada, “ katanya.

Namun untuk mengikuti tes CPNS nanti, dirinya mengaku pasrah dan hanya bisa berdoa. “Saya ngikuti aja mas, ya saya akan belajar sebisanya,” kata THL kantor Pengelolaan Pasar ini. (min).

Email Autoresponder indonesia