Tidak Ada Alasan Lokasi Laga PMU vs Arema Cronous Dipindah

575 views
koreo kertas K-Conk. foto:mamad/mc.com

koreo kertas K-Conk. foto:mamad/mc.com

Lokasi Laga PMU vs Arema | Oleh Mamad el Shaarawy
maduracorner.com, Bangkalan – Muncul kabar bahwa pihak Arema Cronous meminta lokasi pertandingan dipindah antara Solo atau Gresik, terus menggelinding. Kalangan supporter Persepam Madura United (PMU) pun kaget dengan kabar tersebut. Bahkan sebagian mengaku baru mendengarnya.

“Kami baru dengar dari anda ini, mas. Masak iya?”,tanya Ulum, korlap Taretan Mania Pamekasan. Laki-laki yang juga aktif di perwasitan tersebut mengatakan, dirinya sempat bertemu dengan official Arema U-21 saat laga ISL antara PMU U-21 melawan Arema U-21 di Stadion Hadinotonegoro Pamekasan, minggu sore kemarin (05/05). “Saat itu mereka tidak menyinggung apapun terkait laga antara PMU vs Arema di ISL akhir mei nanti”,sambungnya.

Namun demikian, Ulum menyayangkan jika itu benar-benar terjadi. Apalagi memang tidak ada alasan lokasi laga home PMU dipindah saat menjamu Arema Cronous. “Setahu saya, lokasi pertandingan akan dipindah jika ada masalah. Semisal, sebelum ada keributan supporter atau panpel dianggap tidak mampu menggelar pertandingan”,terang Ulum lagi.

Sementara ini menurut penilaian Ulum, supporter Madura bisa menjadi supporter yang baik dan sportif kala mendukung timnya di SGB. Begitupun pihak panpel selama ini bisa menggelar pertandingan dengan baik pula. “Jadi tidak ada alasan dipindah!”,tegasnya.

Pendapat yang hampir sama diungkapkan kalangan Mimit Jenggot, dirigen K-Conk Mania. Mimit mengaku, dirinya memang sempat mendengar kabar tersebut. Namun hingga saat ini belum tahu pasti tentang kebenaran pemindahan.

“Benar tidaknya kabar pemindahan lokasi pertandingan itu kami belum tahu pasti. Kami sebagai supporter memasrahkan sepenuhnya pada pihak managemen. Itu bukan wilayah kami, tapi wewenang managemen”,ujar Mimit Jenggot.

Namun demikian, pria asli Kwanyar tersebut sangat berharap bahwa tidak ada perubahan jadwal maupun lokasi pertandingan. Karena bagaimana pun, pertandingan tersebut sangat ditunggu. “Kalau bisa jangan sampai dipindah. Laga home tetaplah laga home. Jangan sampai dipindah ke kota lain”,tegasnya kepada maduracorner.com.

Dari jadwal yang dirilis pihak PT Liga Indonesia, Persepam Madura United (PMU) akan menjamu Arema Cronous di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), tanggal 26 mei 2013 mendatang. Pada putaran I lalu, PMU tumbang dengan 2 gol tanpa balas di Stadion Kanjuruhan Malang, kandang Arema Cronous. (mad)

Email Autoresponder indonesia