Tidak Ada Drainase, Jalan Raya Desa Sepulu Selalu Terendam

647 views

Tidak Ada Drainase | Oleh : Aryan

jalan sepulu tergenang
Maduracorner.com,Bangkalan– Meski cuaca cerah namun di jalan raya menuju ke pantai dan beberapa perkantoran seperti kantor Polsek, UPTD dan perkantoran lain di Kecamatan Sepulu masih tergenang air. Air yang masih menggenangi jalan ray itu disebabkan tidak ada drainanse di jalan tersebut. “Itu sisa air hujan kemarin mas, tapi sampai saat ini masih menggenang jalan raya dan mengganggu para pengguna roda dua dan empat yang melintas dijalan ini,” keluh Jumadi Ahmad yang bertugas di Puskesmas Sepulu Kecamatan Sepulu, Senin, (01/05).

Menurut Jumadi, adanya genangan air itu akibat tidak ada saluran air atau parit dikanan-kiri jalan tersebut. Tak heran pada saat hujan lebat turun, walau hanya sebentar, air pasti menggenang sampai 300 meter di seputar jalan itu. Apalagi kalau hujan turunnya cukup lama, disamping banjir, ketinggian air juga bisa mencapai 40 cm.  “Harus dibuatkan parit lebih kurang sepanjang 300 meter yang berfungsi sebagai tempat pembuangan air atau drainase. Kalau tidak demikian,bisa dipastikan air tetap menggenang disetiap datangnya musim hujan,” tutur  Jumadi

Camat Sepulu, Husin Jamili saat dikonfirmasi  mengatakan, karena jalan itu masuk Desa Sepulu, sesuai aturan Kades Sepulu terlebih dahulu harus membuat laporan dan usul bantuan pembuatan saluran air di lokasi itu. Kemudian usul  itu diteruskan dalam bentuk laporan lengkap dengan dana yang dibutuhkan untuk saluran air atau parit ke Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan. “Mohon maaf saya baru menjabat Camat disini,” ucap mantan Sekretaris Disporabudpar Kabupaten Bangkalan tersebut. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia