Tidak Ada Suporter Madura Yang Tewas di Samarinda

671 views
Tidak Ada Suporter Madura Yang Tewas di Samarinda

Tidak Ada Suporter Madura Yang Tewas di Samarinda

Tak Ada Suporter Yang Tewas | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Kabar tak sedap sempat mengiringi kekalahan Persepam Madura United (PMU) saat melawat ke kandang Persisam Samarinda, rabu sore (26/06). Yakni sempat berhembus isu meninggalnya seorang supporter asal Madura di areal pertandingan, Stadion Segiri Samarinda.
 
Kabar tersebut merebak di dunia maya. Bahkan, antara kelompok supporter Madura dan Pusamania sudah saling menyalahkan dan mencaci maki. Namun kabar ini langsung dibantah sejumlah pihak yang hadir di lokasi.

Andika, salah seorang Bonek Kalimantan yang hadir ke stadion, memang membenarkan sempat terjadi kericuhan antara supporter Madura dengan supporter tuan rumah, Pusamania. Kericuhan berawal saat terjadi lemparan satu-dua orang oknum dari arah tribun yang ditempati supporter Madura. Lemparan tersebut mengarah ke tribun sebelah yang menampung Pusamania.

Suporter tuan rumah pun terpancing. Aksi lempar balasan terjadi. Namun beruntung kericuhan berhasil cepat diredam oleh pentolan masing-masing kelompok. “Ada yang terluka. Tapi tidak ada yang meninggal. Jadi kabar tewasnya supporter Madura itu bohong sama sekali”,tegas Andika kepada maduracorner.com yang dihubungi via telphon selulernya.
Hal yang sama dituturkan salah seorang official PMU, Ziaul Haq. Menurutnya, kericuhan itu terjadi karena ulah segelintir oknum tidak bertanggung jawab. Namun berkat kedewasaan masing-masing pihak, kericuhan bisa diredam. “Yang perlu ditegaskan, hanya ada korban luka ringan yang kini sudah dirawat. Kalau kasus supporter Madura meninggal, itu tidak benar”,ujarnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia