Tidak Kuorum, Paripurna Penyampaian PU Fraksi DPRD Bangkalan Gagal di Laksanakan

Hanya 16 anggota Yang Hadir I oleh : Agus Budi

Maduracorner.com, Bangkalan-Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum (PU) Fraksi-frak di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Bangkalan terancam gagal dilaksanakan. Pasalnya anggota Dewan yang hadir berdasarkan presensi sidang hanya 16 orang. Sedangkan jumlah kehadiran secara fisik bahkan hanya sekitar tujuh orang saja. “Rapat Paripurna ini jelas tidak bisa dipaksakan untuk dilanjutkan,” tegas Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kab. Bangkalan H. Ismail Hasan, Kamis (26/6).

Rapat Paripurna yang sedianya akan dimulai pukul 13.00 WIB ini molor hingga pukul 15.30 WIB . Kursi-kursi melompong nampak di deretan anggota DPRD Kab. Bangkalan. Sedangkan kursi undangan eksekutif terisi penuh.

“Kami sangat menyayangkan kondisi ini. Jangan hanya karena mau habis masa jabatannya, lantas kinerja anggota Dewan menjadi malas-malasan,” sesal Ismail Hasan.

Sampai detik ini, lanjutnya, mereka masih menjabat sebagai Anggota legislatif hingga pelantikan Anggota baru pada bulan Agustus mendatang. “Harusnya mereka bersikap profesional dan tertib administratif, bisa jadi ada sebuah upaya pemboikotan agar upaya-upaya legislasi saat ini gagal,” ungkap Ismail.

Akhirnya peserta Sidang paripurna keluar sidang satu per satu karena hingga pukul 15.30 WIB sidang belum juga dimulai. “Kami akan bamus-kan ulang untuk me-rescheduling jadwal penyampaian PU ini,” pungkas Ismail. (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia