Tidak Pakai Helm, Polisi Tilang Wartawan

858 views
image

Tidak Pakai Helm, Polisi Tilang Wartawan

Sampang, maduracorner.com – Penindakan pelanggar berlalu lintas berlaku bagi siapa saja. Tidak tebang pilih dan tanpa mengenal profesi pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas. Termasuk wartawan atau jurnalis.

Seperti yang terjadi di Kota Sampang. Satuan polisi lalu lintas Polres Sampang menilang wartawan yang saat itu berboncengan mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm.

Dua wartawan surat kabar harian di Madura berinisial MH dan WD terjaring razia polisi yang menggelar razia di depan taman bunga Pemkab Sampang, jalan Jamaluddin, Senin (28/03/2016) malam. Polisi akhirnya mengeluarkan surat tilang dan menyita STNK sepeda motor sebagai bukti pelanggaran.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Sampang AKP Mala Darlius saat dikonfirmasi MC mengatakan, penindakan pelanggar berlalu lintas berlaku bagi siapa saja. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang pada awalnya terjadi karena pengendara tidak mematuhi aturan lalu lintas.

“Penegakan hukum di jalan berlaku bagi siapa saja kalau melanggar kita tindak. Se Jawa Timur kasus laka di Sampang terendah, salah satunya dengan melakukan razia, masyarakat harus disentuh diingatkan untuk tertib berlalu lintas,” ujarnya.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia