Tiga Ekor Sapi Raib Dibawa Kabur Pencuri

682 views

Harganya ditaksir sebesar Rp. 22 juta | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Pelaku pencurian hewan kembali beraksi di Kabupaten Pamekasan. Kali ini tiga ekor sapi milik warga dusun Gunung Malang Desa Kertagena Laok Kecamatan Kadur Pamekasan raib dibawa kabur pencuri, Rabu (2/7) sekitar pukul 02.00 WIB.

Tiga ekor sapi yang dibawa kabur pelaku masing – masing milik Edi Harsono sebanyak dua ekor dan milik Moh. Sali sebanyak satu ekor. Sapi milik Edi Harsono ditaksir seharga Rp. 12 juta, sedangkan milik Moh. Sali ditaksir seharga Rp. 10 juta.

Menurut Alfafin (25), kawanan pencuri diduga masuk ke kandang mertuanya, Edi Harsono pada pukul 01.00 WIB. Saat itu iparnya sempat mendengar ada gerak gerik mencurigakan yang bersumber dari kandang sapi milik korban.

“Namun saat itu keluarga tidak menaruh curiga dengan suara itu, dan membiarkan saja” terang Alfafin.

Aksi pencurian itu baru diketahui sekitar pukul 04.00 WIB. Saat mertuanya mencoba mengecek ke kandang yang terlatak di belakang rumahnya. Mertuanya pun langsung terkejut ketika mengetahui dua ekor sapinya sudah raib.

Mertuanya pun langsung memberi tahu warga sekitar. Dari itu juga diketahui bahwa tidak hanya sapi miliknya yang hilang. Namun sapi milik Moh. Sali, yang rumahnya berdekatan juga raib dibawa pencuri.

Sementara Kapolres Pamekasan, AKBP. Nanang Chadarusman melalui Kapolsek Kadur AKP. Syakrani saat dikonfirmasi mengaku belum mendapat laporan resmi terkait pencurian sapi tersebut. Namun menurutnya anggotanya bersama warga sudah melakukan pemburuan pelaku.

“Yang bersangkutan belum melapor, tapi polisi proaktif kesana untuk melakukan pencarian bersama masyarakat,” ungkapnya.

Syakrani menambahkan pencurian tersebut kemungkinan masih ada hubungan dengan pencurian hewan yang sebelumnya. Namun saat ini belum bisa dipastikan karena akan dilakukan pendalaman oleh kepolisian.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia