Tiga Elemen Supporter Madura Siap “Ngonggai “ Bandung

675 views

Diperkirakan Jumlahnya mencapai 500 orang   | oleh : Ubai

gaya suporter Madura saat memberi semangat pada laskar sapeh Kerap-Foto : Ubai/MC.com

gaya suporter Madura saat memberi semangat pada laskar sapeh Kerap-Foto : Ubai/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – antusiasme supporter Madura dalam membalas kunjungan Bobotoh Viking ke Madura, diprediksi cukup tinggi. tidak seperti dalam laga away Persepam Madura United (P-MU) sebelumnya, tiga elemen supporter Madura (k-conk, taretan dan peccot mania) kali ini serempak mengkoordinir anggota-anggotanya untuk melorengkan stadion Si Jalak Harupan Soreang kabupaten Bandung.

Pada pertandingan kedua di putaran kedua ISL ini, diperkirakan 500 pendukung Laskar “Sapeh Kerap” akan eksodus ke kota kembang Bandung. Setidaknya 100 orang anggota tetap Yayasan Taretan Mania (YTM) dipastikan akan berangkat. Jumlah itu belum termasuk calon pendaftar baru yang rencananya pendaftaran akan ditutup hingga hari Kamis (16/5). “Sementara ini baru satu bus yang sudah terdaftar. Diperkirakan 100 orang akan berangkat.” Ujar Rahem, korlap YTM.

Rahem menambahkan, bahwa jumlah itu belum termasuk pendukung yangberangkat dari Pamekasan diluar koordinasi YTM. “Bisa saja sampai 150 orang apabila dihitung dengan rombongan yang berangkat dari Pamekasan diluar koordinasi kami.” Imbuhnya.

Sementara itu dari Markas besar (Mabes) K-conk Mania Bangkalan, diperkirakan 1 bus berisi penuh peserta agenda “Ngonggai  andung”. ”Seakarang masih 20 orang yang daftar. Sementara beberapa lainnya masih pesan kursi. Kami perkirakan 1 bus atau sekitar 60-70 orang yang akan berangkat bersama kami.” Ujar Boim, korlap K-conk Mania.

Pria asal kecamatan Kwanyar itu juga menambahkan bahwa selain rombongan dari Mabes K-conk, beberapa rombongan lain asal korwil luar daerah juga sangat antusias untuk ikut mensuport laskar “Sapeh Kerap” dalam laga tersebut. “Beberapa korwil menyatakan siap berangkat dalam rombongan besar. K-conk Cirebon, Cianjur, Jakarta dan yang terbaru, K-Conk Bogor bahkan jauh-jauh hari sudah merencanakan keberangkatan ke Bandung. Jadi terkait jumlah yang dari K-conk sendiri kami tidak bisa memastikan.” Paparnya.

Beberapa korwil luar Madura memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada partai di stadion Kuningan lalu, K-conk Jakarta mampu mewakili ”Tretan Dhibik” dalam memberi dukungan nyata bagi perjuangan Zaenal Arief dan kawan-kawan. (bai/min)

Email Autoresponder indonesia