Tiga Kabupaten di Madura Masih Tertinggal

922 views

Angka Kemiskinan di Sampang Masih Tinggi  | Oleh : A.Shohib

 

Men-PDT RI, Helmi Faishal saat berziarah di Pesarean syaikh Muhammad Kholi bin Abdul Latif-foto : ist/MC.com

Men-PDT RI, Helmi Faishal saat berziarah di Pesarean syaikh Muhammad Kholil bin Abdul Latif-foto : ist/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Menteri pemberdayaan Daerah teretinggal (Men-PDT), Helmi Faishal  menyatakan bahwa tiga kabupaten di Madura masih masuk katagori daerah tertinggal, belum naiknya peringkat tiga kabupaten ini disebabkan karena angka kemiskinannya masih tinggi. Ketiga kabupaten itu antara lain;   kabupaten Bangkalan, Sampang dan Pamekasan. “Makanya kedatangan bapak Presiden ke Madura ini untuk mengentaskan daerah tertinggal itu,” kata Men-PDT RI, Helmi Faishal saat mengikuti kunjungan kerja presiden RI Susilo bambang Yudoyono (SBY) ke Madura, Jumat (6/12).

Dijelaskan dia, dari tiga  kabupaten di Madura itu, kabupaten Sampang tingkat kemiskinannya yang paling tinggi. “Pada tahun 2011 tingkat kemiskinan di sampang masih 30 persen, namun sekarang sudah turun menjadi 25 persen,” jelas Helmi Faishal.

Lebih lanjut Helmi Faishal menjelaskan, pada tahun depan ada dua kabupaten di Madura yang akan dientaskan dari kemiskinan dan lepas dari katagori sebagai daerah tertinggal. “Kabupaten yang potensial untuk dientas dari kemiskinan dan daerah tertinggal itu adalah kabupaten Bangkalan dan Pamekasan,”pungkas Helmi Faishal.

Dalam kunjungan ke kabupaten Bangkalan, Men-PDT Helmi Faishal menyempatkan diri untuk berziarah ke pesarean Syaikhona Kholil Bangkalan. (shb)

Email Autoresponder indonesia