Tiga Kali Kalah, Gomes Lakukan Evaluasi

992 views

Gomes de Olievera

BANGKALAN, maduracorner.com- Madura United mengalami kekalahan beruntun dalam beberapa pertandingan terakhir Liga 1 2017. Kekalahan tersebut, membuat posisi tim Laskar Sapeh Kerap terlempar dari posisi tiga besar klasemen sementara. 

Kekalahan pertama dialami saat bertanding mewalawan Bali United. Madura United yang datang sebagai tim tamu harus mengakui ketangguhan tuan rumah. Laga tersebut berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Bali United. 

Pasca kekalahan tersebut, Madura United membawa misi kemenangan di kandang Perseru Serui. Sayangnya, dewi fortuna belum memihak kepada tim kebanggaan warga Madura itu. Perseru Serui berhasil menundukan Madura United dengan skor 2-0.

Dua kali kalah membuat Madura United tidak patah arang. Hal itu dibuktikan saat bertandang melawan Mitra Kukar. Madura United sempat unggul 1-0 di babak pertama. Namun harus takluk dibabak kedua dengan skor 2-1.

Pelatih Madura United, Gomes de Olievera menyatakan menderita kekalahan memang sangat menyakitkan. Apalagi, dalam pertandingan tersebut Madura United mampu menguasai permaian. Akan tetapi, gagal meraih kemenangan. 

“Evaluasi sangat penting. Terutama dalam penyelsaian akhir. Banyak peluag diciptakan tapi tidak berbuah gol,” ucap Gomes. 

Menurutnya, para pemain lini depan perlu ketenangan dalam melakukan finishing touch. Konsentrasi ke arah gawang lawan menjadi salah satu kunci untuk mencetal gol. Sehingga, peluang yang didapat tidak terbuang sia-sia. 

“Pemain tidak boleh patah semangat. Fokus latihan dan belajar dari kekalahan,” tandasnya. (*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia