Tiga Kecamanatan di Bangkalan Terendam Banjir

1839 views
image

Banjir Besar Yang Merendam Perkampungan di Kecamatan Blega

Bangkalan, maduracorner.com – Hujan deras yang melanda wilayah kabupaten Bangkalan, Rabu (10/09/2016) sejak pukul 14.00 Wib, membuat wilayah tiga kecamatan setempat terendam banjir. Bahkan di kecamatan Blega ketinggian air mencapai satu meter lebih.

“Banjir yang sekarang lebih parah dari pada yang kamarin. Sebab, yang terdampak bajir ada tiga kecamatan,” jelas Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat kepada maduracorner.com, Kamis (11/2/2016).

Menurut Dayat sapaan akrabnya, tiga kecamatan yang terdampak bajir yakni kecamatan Blega, kecamatan Arosbaya dan kecamatan Klampis. Namun, yang paling parah terjadi di kecamatan Blega.

“Air mulai menggenangi jalan dan rumah warga Blega sejak pukul 12.00 malam, setinggi dada orang dewasa. Kalau kemarin hanya 6 kampung yang terendam sekarang menjadi 7 kampung,” ucapnya.

Sedangkan di kecamatan Klampis, genangan air melanda desa Muarah dan area persawahaan. Sementara di kecamatan Arosbaya yakni desa Buduran dan desa Plakaran. Sampai saat ini BPBD Bangkalan, masih melakukan pendataan terhadap korban banjir musiman tersebut. “Untuk kerugian masih kami data dulu,” tandasnya. (her/mad)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia