Tiga Kios Pasar Pangarengan Ludes Terbakar

594 views

image

Kios pasar Pangarengan terbakar

Sampang, Maduracorner.com- Sejumlah kios di pasar tradisional Kecamatan Pengarengan Kabupatan Sampang, ludes terbakar. Peristiwa terbakarnya pasar Pengarengan terjadi dini hari tadi, Rabu (18/02/2015)

Tidak ada yang tau persis awal terbakarnya pasar Pengarengan. Sebab saat kejadian suasana di sekitar lokasi sepi, warga baru mengetahui ada kebakaran saat api sudah membungbung tinggi.

Dari pantuan MC, tiga kios milik Haji Liseh hangus terbakar beserta barang dagangannya, sedangkan dua kios lainnya hanya bagian atapnya yang terbakar sehingga barang dagangan yang ada didalam kios luput dari jilatan api.

“Yang terbakar itu kiosnya Haji liseh, habis semua kios dan barang-barang. Kalau yang dua kios itu masih untung cuma atapnya saja yang terbakar,” kata warga setempat, Mubarok.

Hingga kini belum ada keterangan resmi penyebab terbakarnya pasar Pengarengan, namun informasi yang dihimpun dari warga setempat, ada dugaan api berasal dari lilin yang lupa dimatikan oleh pemilik kios, usai menata barang dagangannya.

“Tadi malam itu Desa Pengarengan ada pemadaman lampu, biasanya kalau malam dia (pemilik kios) datang kulakan dari Surabaya, karena gelap dia pakai lilin, bisa jadi lilinnya lupa dimatikan saat meninggalkan kios,” tutur warga, Husni.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya pasar tradisional pengarengan ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor    : Achmad

Email Autoresponder indonesia