Tiga Pasangan Bacabup Bangkalan, Sudah Lengkapi Kekurangan Berkas

Tiga Pasangan Bacabup Bangkalan, Sudah Lengkapi Kekurangan Berkas-Foto: Dok/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan– tiga pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) kabupaten Bangkalan, Kamis (20/9/2012) sudah melengkapi kekurangan berkas pesyaratan yang masih kurang. Ketiga pasangan calon itu adalah; pasangan Moh. Makmun Ibu Fuad dan Ir. Mondir A Rofi’i (Makmur), pasangan  KH. Imam Buchori Cholil dan RH. Zainan Alim (Imam – Zain) dan pasangan Nizar Zahro dan Zulkifli (Nikmat).

”Hingga masa perbaikan berkas hari ini berakhir, kami sudah menerima semua berkas kekurangan dari tiga pasangan bakal calon itu, selanjutkan akan kami lakukan verifikasi kembali,” terang Ketua KPUD Bangkalan, Fuzan Djakfar.
Dijelaskan Fauzan, pasangan bacaup pertamakali yang melengkapi berkas kekurangan adalah pasangan bakal calon  Moh. Makmun Ibu Fuad dan Ir. Mondir A Rofi’i. di susul pasangan KH. Imam Buchori Cholil dan RH. Zainan Alim, dan terakhir pasangan Nizar Zahro dan Zulkifli. “Tiga pasangan calon yang mendaftar sudah melangkapi semua persyaratan berkas yang masih kurang sesuai rekomendasi kami dan selanjutnya akan kami teliti ulang,” jelasnya.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan, sesuai dengan tahapan yang telah di tetapkan KPU, penelitian berkas kekurangan pasangan calon selama tujuh hari kerja. Namun, sesuai dengan tahapan yang ditetapkan mulai dari tanggal 2 hingga 19 Oktober mendatang. “Mengapa lama, karena memang ada masa perbaikan bagi pasangan calon non partai yang tidak di manfaatkan karena tidak ada calon non yang lolos,” kata Fauzan.

Menurut Fuazan, setelah dilakukan penelitian ulang, KPU akan membuat kesimpulan dari masing-masing pasangan bakal calon yang telah melangkapi berkas kekurangan. “Setelah ini akan kami buat kesimpulan apakah dari masing-masing pasangan bakal calon itu bisa kami tetapkan sebagai pasangan calon atau tidak, sesuai kelengkapan persyaratan yang telah di tentukan,” pungkas Fauzan.(mi/min)

Email Autoresponder indonesia