Tiga Pasangan Cabup Berebut Simpati Rakyat Lewat Visi dan Misi

Visi Misi Cabup |oleh Sumaryanto

Tiga Pasangan Cabup Berebut Simpati Rakyat. lewat visi dan misi-Foto: Amin Sohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Pemaparan visi, misi, dan program tiga pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Bangkalan yang disampaikan dalam acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bangkalan, Minggu (25/11/2012) diajadikan ajang adu pamer program kerja. Pasalnya, isi visi dan misi yang dipaparkan, semuanya ingin berebut simpati dan merangkul masyarakat untuk dapat terpilih menjadi Bupati bangkalan.

Dalam acara penyampaian visi, misi, dan program Cabup-Cawabup Bangkalan 2013-2018 itu dibuka langsung Ketua DPRD H Ali Wahdin. Pimpinan dewan itu  memberikan waktu maksimum 30 menit kepada setiap pasangan cabup-cawabup untuk menyampaikan visi, misi dan program kerjanya.

pasangan cabup nomor urut satu, KH Imam Buchori Cholil dan RK Zainal Alim dalam visi dan misi-nya disebutkan, kemajuan pembangunan diberbagai sektor di Kabupaten Bangkalan hanya bisa dicapai jika mengacu pada nilai agama, budaya, kemanusian, ilmu pendidikan dan tehlologi (iptek). “Hal ini penting untuk mendapat perhatian dan masyarakat tidak lagi hanya sebatas menjadi obyek tapi ikut berpatisipasi aktif dalam pembangunan,” tutur Ra Imam begitu sapaan akrabnya.

Selanjutnya Pimpinan dewan memberikan waktu kepada Pasangan cabup nomor dua, Nizar Zahro dan Zulkifli. Pasangan cabub dengan sebutan Bimat ini dalam visi dan misinya menyebutkan, terwujudnya masyarakat Kabupaten Bangkalan sejahtera adalah masyarakat yang mampu bekerja dan memperoleh pendapatan yang layak untuk memenuhi kebutuhan dasar, meliputi kebutuhan sandang, pangan, papan, dan kesehatan secara layak.

”Masyarakat yang bermartabat adalah kondisi di mana masyarakat Bangkalan berakhlak mulia, aparatnya bersih dan berwibawa, dihargai, dan dihormati dalam pergaulan di lingkungan Kabupaten atau Kota di Jawa Timur,” papar Nizar Zahro.

sementara itu, Pasangan nomor urut tiga, RK Moh Makmun Ibnu Fuad,SE dan Ir. KH Mondir Rofii dalam visi, misi dan programnya mengemukakan, jika dia dipercaya dan nantinya terpilih memimpin Bangkalan, kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas utama. ”Sejahtera secara ekonomi dan agama. Maka dari itu, pemerataan pendidikan formal ataupun non formal menjadi perhatian serius kami. Madrasah yang ada di desa harus sejajar dan berkulaitas sama dengan pendidikan formal,” ujar Ra Momon begitu sapaan akrabr RK Moh Makmun Ibnu Fuad.

Selain, itu cabup Ra Momon juga akan meningkat mutu pendidikan, penciptaan lapangan kerja seluas-luasnya untuk menekan tingginya angka pengangguran dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. ”Kami akan tarik para investor ke Bangkalan untuk mendirikan industri. Sehingga mampu memberdayakan SDM,”tandasnya
Hal senada juga disampaikan pasangan Ra Momon, Ir. KH Mondir Rofii. yang akrab disapa Ra Mondir itu menegaskan akan langsung tancap gas jika terpilih memimpin Kabupaten Bangkalan. ”Kami tidak hanya fokus di pendidikan tapi kesehatan juga akan kami gratiskan bagi warga yang tidak mampu. Bila terpilih nanti, selama 100 hari ke depan kami langsung start untuk kepentingan masyarakat,” ujar Ra Mondir.

Sementara itu, Bupati Bangkalan RKH Fuad Amin yang hadir dalam acara tersebut meminta agar masyarakat tetap tenang dalam menyongsong Pilkada Bangkalan yang akan digelar pada 12 Desember 2012 nanti. “Jangan mudah terpancing oleh hasutan  dan fitnah yang menyudutkan salah satu calon ”Silahkan pilih siapa calon pemimpin yang baik untuk Bangkalan ke depan,” kata Fuad Amin. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia