Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Bersama Seorang Penadah

835 views
image

Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Bersama Seorang Penadah

Pamekasan, Maduracorner.com – Tiga pelaku pencurian sepeda motor diamankan tim resmob Polres Pamekasan bersama seorang penadah di beberapa tempat berbeda.

Pelaku masing-masing AM (33) dan AMR (25) warga Desa Branta Tinggi Kecamatan Tlanakan serta SDR (44) warga Desa Larangan Dalam Kecamatan Larangan.
Selain ketiganya polisi juga mengamankan seorang penadah atas nama AR (40) warga Desa Bumbungan Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep.

Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP. Bambang Wijaya menjelaskan, penangkapan berawal dari diamankannya sepeda motor jenis Vega R yang dikendarai F.
“Dari tangan F terungkap bahwa sepeda motor tersebut merupakan milik AM,” katanya, Selasa (10/02/15).

Setelah diinterogasi penyidik, AM mengaku bahwa sepeda motor tersebut merupakan hasil curian di Jalan Brawijaya. AM mengaku mencuri sepeda itu bersama AMR.
“AM juga mengaku kalau pernah mencuri bersama SDR. Sehingga SDR juga kita amankan,” tambahnya.

Dari keterangan keduanya juga terungkap bahwa semua sepeda motor hasil curian dijual ke seorang penadah berinisial AR yang merupakan warga Sumenep.
“Mereka melakukan pencurian sepeda motor dengan cara merusak kunci menggunakan kunci T,” tambahnya.

AM, AMR, dan SDR diancam dengan pasal 363 ayat 1 ke 4e, 5e KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Sementara AR diancam dengan pasal 480 ke 1 KUH dengan ancaman 4 tahun penjara.
Sementara barang bukti yang diamankan yakni satu buah kunci “T” serta 1 unit sepeda motor Yamaha Vega warna hitam dengan nomor polisi M 2430 GW

.Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia