Tiga Pengurus MWCNU Eks Kawedanan Arosbaya Di Lantik

712 views

Pengurus NU harus Paham Landasannya NU  | Oleh : A.Shohib

pengurus MWCNU eks Kawedanan Arosbaya saat dilantik-Foto : A.Shohib/MC.com

pengurus MWCNU eks Kawedanan Arosbaya saat dilantik-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- Wakil Katib PWNU Jawa Timur, KH Abdullah Syamsul Arifin menegaskan, pengurus NU harus memahami landasan NU agar tetap semangat dalam berorganisasi. “NU itu didirikan dalam tiga landasan yaitu Nahdlatut Tujjar (kemapanan ekonomi) Nahdlatul Waton ( Naisonalisme ) dan Tasywirul Afkar (pengembangan keilmuan), Jadi Pengurus NU harus paham tiga landasan ini,” kata gus Aab panggilan akrabnya KH Abdullah syamsul Arifin dalam pelantikan bersama pengurus MWCNU Bangkalan, di pendopo eks Kawedanan di kecamatan Arosbaya, Ahad (12/05).

Dijelaskan dia, para pengurus NU harus berprilaku kolektif. “Prinsip sholat berjama’ah harus menjadi salah satu landasan kerja bagi kepengurusan, antara lain adanya kesamaan tujuan dalam segala hal, kepatuhan kepada pimpinan, serta mengenal jama’ah yang akan dipimpin,” tutur gus Aab yang juga mantan cawabup Jember ini.

Sementara itu Wakil Ketua PCNU Bangkalan, H Fathurrohim A. Rahman meminta agar semua pengurus MWCNU yang baru dilantik berkomitment dengan amanat yang telah diterimanya. “Bukan hanya pengurus yang dilantik saja tapi mantan pengurus yang tidak terpilih pada periode kali ini tidak jangan menghilang, karena secara hakekat pengabdian di NU tidak dibatasi oleh masa periode waktu,” kata Fathurrohim.

Dijelaskan dia, pengurus MWCNU harus berprilaku seperti orang memotong bambu yang diambil dari ujungnya, bukan dari bawah, artinya anggota NU yang tidak terpilih harus menjadi pengikat dan memperkuat kepengurusan yang baru, sehingga upaya perjuangan untuk menjadikan jam’iyyah NU bermanfaat dan dapat segera terealisasi dan bisa dirasakan bersama

Salah seorang pengurus MWCNU yang dilantik, H. Jakfar Al-Habary mengatakan, dirinya mau dilantik menjadi pengurus MWCNU merupakan bentuk kesadaran dan ikhtiar pengabdiannya kepada jam’iyyah NU. “Saya minta kepada ranting maupun cabang NU untuk memberikan dukungan dan bimbingan kepad akmi sehingga apa yang dicanangkan untuk periode pengabdian lima tahun kedepan bisa lebih maksimal dan berdaya guna baik kepada jama’ah maupun kepada jam’iyyah,” kata Rois Syuriah MWCNU Klampis ini.

Pengurus MWCNU yang dilantik oleh wakil Rais PCNU Bangkalan KH  Abdul Hannan Nawawi itu adalah MWCNU diwilayah eks kawedanan Arosbaya antara lain;  MWCNU Arosbaya, MWCNU  Geger dan MWCNU  Klampis. (min)

 

Email Autoresponder indonesia