Tiga Siswa SMP 1 Bangkalan DO Dari Sekolah, Ini Penyebabnya

1682 views

Maduracorner.com, Bangkalan, Tiga siswa berinisial ADR, WH dan NH yang duduk dikelas akhir dikeluarkan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Bangkalan lantaran sering berperilaku tidak baik.

Seperti kasus baru baru ini yang tidak bisa ditolerir pihak sekolah lantaran berpesta miras di dalam kelas. Tak hanya itu, siswa yang dikeluarkan dari sekolah itu sering berperilaku tak baik terhadap gurunya.

Sehingga Anggota Komisi D DPRD Bangkalan memanggil Kepala Sekolah SMP 1 dan perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan, selaku Mitra Dinas Pendidikan diminta klarifikasi perihal tiga siswa dikeluarkan itu.

Ketua Komisi D, Nur Hasan mengatakan pemanggilan pihak terkait itu dalam rangka meminta klarifikasi terkait laporan pengeluaran siswa SMP 1.

Menurutnya, setelah mendengarkan penjelasan pihak kepala sekolah bahwa kebijakan itu sudah sesuai prosedur dan administrasi.

Ia mengatakan pihak sekolah telah mengarahkan wali murid agar tiga siswa itu di mondokkan dan arahan itu sudah disepakati oleh wali murid.

“Tujuan kebijakan itu bukan sepihak, memang beberapa tahapan sudah dilakukan pihak sekolah. Dan dikeluarkan siswa itu memang sudah pertimbangan dengan matang. Dan dipindah kepesantren memang agar siswa yang sering dianggap tidak berperilaku baik itu bisa berubah menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 1 Bangkalan, Anwari mengatakan karena lebih condong merusak nama baik sekolah dan dikhawatirkan berpengaruh kepada anak anak lainnya, pihaknya mengeluarkan tiga siswa tersebut.

Selain itu, alasan Ketiganya dikeluarkan karena atas persetujuan orangnya untuk di pindahkan ke Pondok Pesantren.

“Orang tuanya pamit dan sudah membuat pernyataan bahwa anaknya
akan di pondokkan dengan catatan di pantau,” terangnya.

Pihaknya juga mengaku sudah melakukan prosedur dan administrasi sesuai peraturan.

“Jadi kebijakan itu bukan dilakukan sepihak dan tidak manusiawi. Kami sudah berupaya mendidik dan mengubah ketiga siswa itu namun ketiganya masih saja belum berubah,” pungkasnya. (tkn).

Email Autoresponder indonesia