Tiga Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Berhasil Diringkus

706 views
Tiga Tersangka Penyalahgunaan Narkoba-foto: Mustofa/MC.com

Tiga Tersangka Penyalahgunaan Narkoba-foto: Mustofa/MC.com

Amankan barang bukti berupa tiga paket sabu beserta uang senilai Rp. 200 ribu | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Tiga tersangka penyalahgunaan Narkoba berhasil diringkus oleh satuan reserse dan kriminal Polres Pamekasan, Minggu (22/6). Masing-masing Hendriyono (28) warga Lawangan Daya, Moh. Ali Rijal (27) warga Jalan Wahid Hasyim, dan Imam Hidayat (29) warga Jalan Jokotole Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP. Nanang Chadarusman melalui Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP. Siti Maryatun mengungkapkan penangkapan ketiga tersangka berawal dari ditangkapnya Hendriyono di pertigaan Jalan Simpang tiga Sentol karena kedapatan membawa 1 paket Sabu-sabu.

“Setelah dilakukan introgasi yang bersangkutan mengaku membeli ke Jauzi alias Ucik. Kita lakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan yang kebetulan berada di Jalan Agus Salim,” terang Maryatun, Senin (23/6).

Dari pengakuan Jauzi alias ucik Polisi kemudian berhasil mengungkap bandar gede yakni Imam Hidayat. Tim satreskoba kemudian melakukan penggerebekan di rumah tersangka di Jalan Jokotole dan mengamankan barang bukti berupa sejumlah paket sabu, 110 korek api, seperangkat Alat Hisap dan tiga botol pipet dan satu botol alkohol beserta uang sebesar Rp. 200 ribu.

“Saat ditangkap yang besangkutan bersembunyi di plafon rumahnya. Sehingga polisi mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ” tambahnya.

Kedua pelaku yakni Hendriyono dan Moh Ali Juzi dijerat dengan pasal 112, sedangkan Imam Hidyat dijerat pasal 114 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang menyimpan, memiliki atau menguasai narkoba ancaman humuman minimal 4 tahun penjara.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia