Tiket Promosi Divisi Utama Tersisa 1 Slot

603 views

 
Bangkalan, maduracorner.com – Hingga selasa (9/12/2014) sore, 5 tim sudah memastikan promosi ke kompetisi Divisi Utama musim 2015 mendatang. Ini artinya masih tersisa 1 slot lagi. Karena PSSI sejak awal bergulirnya Liga Nusantara 2014, sudah memberi jatah 6 tiket promosi bagi 8 tim yang mencapai babak 8 Besar.

Kelima tim yang sudah promosi tersebut adalah 3 tim dari Grup 11. Yakni Perssu Sumenep, PS Badung dan Perserang. Sementara 2 tim lainnya dari Grup 12, Laga FC dan Persatu Tuban. Nah, 1 slot tersisa masih akan diperebutkan Persibas Banyumas dan PS Batam. Mereka akan menjalani laga hidup mati pada pertandingan yang rencananya akan digelar rabu sore.

Jika dilihat dari posisi klasemen, Persibas lebih berpeluang karena memiliki 1 poin hasil dari 1 kali kalah dan 1 kali imbang. Sementara PS Batam belum memiliki poin sama sekali setelah menelan kekalahan dalam 2 kali pertandingan yang sudah mereka jalani. Artinya, Persibas cukup menahan seri PS Batam jika mereka ingin lolos.
 
Sementara itu, 2 tim terbaik masing-masing grup akan maju ke babak semifinal. Ke-4 tim tersebut yakni Perssu dan PS Badung (Grup 11) serta Laga FC dan Persatu (Grup 12). Rencananya, babak 4 besar ini juga akan digelar di Jogjakarta pertengahan bulan desember 2014 ini. (mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia